-->
  • Jelajahi

    Copyright © NEWS.BERITASOLO.COM | BERITA TERBARU HARI INI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Polisi Selamatkan Nenek Warsiah yang Tersesat Di Kemangkon

    EDITOR
    Minggu, 27 September 2020, 10.30 WIB Last Updated 2020-09-27T03:30:08Z
    Polisi Selamatkan Nenek Warsiah yang Tersesat Di Kemangkon

    BERITA PURBALINGGA ■  Anggota Polsek Kemangkon menyerahkan lansia yang ditemukan tersesat di wilayah Desa Karangkemiri, Kecamatan Kemangkon kepada keluarganya. 

    Penyerahan dilakukan di Mapolsek Kemangkon, kemarin.

    Kapolsek Kemangkon Iptu Damar Iskandar menyampaikan, bermula saat anggota piket menerima penyerahan lansia tersesat dari warga desa Karangkemiri. 

    Lansia tersebut sebelumnya ditemukan warga sedang kebingungan di sekitar desa tersebut.

    “Lansia tersesat kemudian dibawa ke Polsek Kemangkon oleh warga. Kemudian kita usahakan untuk dipertemukan dengan keluarganya,” kata kapolsek.

    Kapolsek menambahkan, saat diajak komunikasi lansia tersebut hanya menyampaikan rumahnya di Joho, Temanggung. Oleh sebab itu, kita kordinasikan dengan Polres Temanggung untuk mengidentifikasi keluarganya.

    Dari hasil koordinasi, informasi penemuan warga tersesat kemudian diteruskan ke Kepala Desa Joho. Kemudian Kepala Desa Joho yang kebetulan sedang melaksanakan giat studi banding di Baturaden datang ke Polsek Kemangkon untuk mengecek keberadaan warganya.

    “Setelah dipastikan benar warganya kemudian keluarganya dihubungi. Keluarganya kemudian datang dan kita serahkan lansia yang diketahui bernama Warsiah tersebut,” jelasnya.

    Widdy Armyawan selaku Kepala Desa Joho mengatakan, bahwa warganya yang bernama Warsiah sudah berumur 65 tahun. Ia tinggal di wilayah RT 2 RW 1. Berdasarkan keterangan keluarganya Warsiah meninggalkan rumah pada Jumat (25/9/2020) sekitar pukul 05.00 WIB.

    “Keluarga tidak tahu Warsiah pergi ke mana, karena hingga pukul 21.00 WIB belum pulang.  Pihak keluarga sudah berusaha mencarinya, namun tidak berhasil menemukan hingga mendapat informasi dari Polres Temanggung bahwa ia berada di Kemangkon,” ucapnya.

    Widdy Armyawan mewakili keluarga mengucapkan terima kasih kepada pihak kepolisian Polsek Kemangkon dan Polres Temanggung. Dengan bantuan polisi warganya yang sempat dikira hilang bisa ditemukan dan dapat berkumpul dengan keluarga.

    ■ Imam Santoso/Hms
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terkini

    loading...
    loading...

    TOKOH ISLAM

    +