-->
  • Jelajahi

    Copyright © NEWS.BERITASOLO.COM | BERITA TERBARU HARI INI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Habib Luthfi Kunjungi Purbalingga, Begini Pesannya Kepada Ummat

    EDITOR
    Kamis, 17 September 2020, 01.40 WIB Last Updated 2020-09-16T18:40:37Z
     Habib Luthfi  Kunjungi Purbalingga, Begini Pesannya Kepada Ummat

    BERITA PURBALINGGA ■ Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Habib Luthfi Bin Yahya melakukan silaturahmi kebhinekaan di Kabupaten Purbalingga, Rabu (16/9/2020). Dalam kegiatan silaturahmi Habib Luthfi mengunjungi tiga tempat ibadah.

    Tiga tempat ibadah yang dikunjungi dalam silaturahmi kebhinekaan yakni Gereja Santo Agustinus, Masjid Agung Darussalam dan Klenteng Hok Tek Bio. Di tiga lokasi tersebut, Habib Luthfi menyampaikan pesan kebhinekaan kepada para hadirin.

    Sejumlah pesan yang disampaikan Habib Luthfi diantaranya agar sebagai warga negara Indonesia, hendaknya selalu merasa memiliki dan cinta terhadap tanah air. Warga negara Indonesia harus menjaga tanah air dengan persatuan dan kesatuan agar tidak mudah dipecah belah.

    "Allah telah menciptakan manusia menjadi bersuku-suku dan berbangsa-bangsa untuk saling mengenal. Seperti halnya bangsa Indonesia yang terdiri dari berbagai suku bangsa, agama dan kebudayaan harus saling mengenal sehingga tercipta persatuan dan kesatuan," ucapnya saat memberikan pesan di Masjid Agung Darussalam.

    Habib Luthfi juga menyampaikan bahwa saat ini persatuan dan kesatuan bangsa mulai pudar. Hal tersebut menurutnya karena tidak ada rasa ingin memiliki sehingga mudah dipecah belah. Kita patut mencontoh para pendahulu kita yang bersatu untuk mendirikan bangsa Indonesia.

    "Oleh karenanya mari kita tumbuhkan rasa handarbeni terhadap bangsa dan negara Indonesia. Jaga persatuan sehingga tidak mudah terpecah belah," pesannya.

    Dalam kegiatan silaturahmi kebhinekaan di Purbalingga, Habib Luthfi juga mengunjungi Kodim dan Polres. Hadir mengikuti silaturahmi kebhinekaan Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi, Kapolres Purbalingga AKBP Muchammad Syafi Maulla, Dandim PurbaIingga Letkol Decky Zulhas dan sejumlah unsur Forkopimda lainnya.

    ■ Imam Santosa/ Hms
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terkini

    loading...
    loading...

    TOKOH ISLAM

    +