-->
  • Jelajahi

    Copyright © NEWS.BERITASOLO.COM | BERITA TERBARU HARI INI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Dinas Kesehatan Purbalingga Laksanakan Fogging di Kalimanah

    EDITOR
    Rabu, 02 September 2020, 11.47 WIB Last Updated 2020-09-02T04:47:35Z
    Dinas Kesehatan Purbalingga Laksanakan Fogging di Kalimanah

    BERITA PURBALINGGA ■  Bhabinkankamtibmas Polsek Kalimanah Polres Purbalingga dilibatkan dalam kegiatan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) yang digelar Puskesmas Kalimanah di Desa Sidakangen Kecamatan Kalimanah, Kabupaten PurbaIingga, Selasa (1/9/2020).

    Dalam kesempatan itu, Bhabinkamtibmas bergabung dengan petugas dari Dinas Kesehatan Kabupaten Purbalingga dan Puskesmas Kalimanah serta Kader Kesehatan Desa Sidakangen. Hal yang dilakukan yaitu melakukan pengasapan atau fogging terhadap tempat yang berpotensi sebagai sarang nyamuk.

    Kapolsek Kalimanah Iptu Setiadi  mengatakan adanya kegiatan pemberantasan sarang nyamuk di desa-desa wilayah Kecamatan Kalimanah, kita libatkan Bhabinkamtibmas untuk mengikutinya. Tujuannya selain mendukung program PSN juga sebagai ajang komunikasi dengan masyarakat di desa binaan.

    “Kita libatkan Bhabinkamtibmas dalam kegiatan PSN sebagai wujud kepedulian kepolisian di bidang kesehatan. Kita dukung program pemerintah menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat yang dapat berpengaruh terhadap stabilitas keamanan,” ucapnya.

    Sementara itu, Suhadi (53) selaku Sekdes Sidakangen  menyampaikan kegiatan PSN ini dilaksanakan karena adanya tiga warga yang mengalami sakit dengan gejala demam berdarah. Kegiatan dilakukan dengan penyemprotan khususnya di wilayah RW 7 yang terdiri dari RT 16, RT 17 dan RT 18.

    "Fogging dilakukan bekerja sama dengan seluruh pihak terkait. Tujuannya memutus mata rantai perkembangbiakan nyamuk demam berdarah di wilayah Desa Sidakangen," jelasnya.

    Suhadi menambahkan, selain fogging pada hari ini, akan dilakukan rutin sosialisasi gerakan 3M yaitu menguras, menutup dan mengubur. Kegiatan sosialisasi berupa menguras bak mandi, menutup tempat penampungan air dan mengubur barang bekas akan dilaksanakan rutin setiap minggu.

    ■ Imam Santoso/Hms
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terkini

    loading...
    loading...

    TOKOH ISLAM

    +