-->
  • Jelajahi

    Copyright © NEWS.BERITASOLO.COM | BERITA TERBARU HARI INI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    UPTD Pukesmas Purbalingga Gelar Donor Darah, Ternyata Pak Polisi Ikut Juga

    EDITOR
    Rabu, 05 Agustus 2020, 07.55 WIB Last Updated 2020-08-05T00:55:47Z
    UPTD Pukesmas Purbalingga Gelar Donor Darah, Ternyata Pak Polisi Ikut Juga

    BERITA PURBALINGGA  ■ Anggota Polsek Purbalingga mengikuti donor darah yang diselenggarakan oleh UPTD Pukesmas Purbalingga, (4/8/2020). Dalam donor darah anggota Polsek Purbalingga bergabung dengan pendonor lain dari berbagai instansi dan masyarakat.

    Kapolsek Purbalingga AKP Nur Susalit menyampaikan bahwa, donor darah ini merupakan kegiatan kemanusiaan. Oleh sebab itu, kita libatkan personel untuk mengikuti donor darah tersebut.

    "Mengikuti donor darah merupakan wujud kepedulian kepolisian terhadap kemanusiaan. Kita sumbangkan darah tujuannya untuk menjaga ketersediaan stok darah di PMI,” jelasnya.

    Dihubungi secara terpisah, Kepala UPTD Puskesmas Purbalingga Sutarmo mengatakan, kegiatan donor darah ini dilaksanakan dalam rangka mendukung program penurunan Angka Kematian Ibu (AKI) dan Angka Kematian Bayi (AKB). Karena salah satu penyebab kematian ibu saat melahirkan adalah pendarahan.

    "Oleh sebab itu, kita laksanakan donor darah ini sebagai upaya menjaga ketersediaan stok darah yang dapat sewaktu-waktu digunakan," ucapnya.

    Dari data yang diperoleh, donor darah di Puskesmas Purbalingga diikuti oleh 37 pendaftar. Namun setelah melalui proses pemeriksaan, dari jumlah tersebut hanya 27 orang yang dapat diambil darahnya.

    ■ Imam Santoso/Hms
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terkini

    loading...
    loading...

    TOKOH ISLAM

    +