-->
  • Jelajahi

    Copyright © NEWS.BERITASOLO.COM | BERITA TERBARU HARI INI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Tradisi Satuan Sambut dan Lepas Dandim Purbalingga Digelar

    EDITOR
    Selasa, 04 Agustus 2020, 20.30 WIB Last Updated 2020-08-04T13:30:16Z
      Tradisi Satuan Sambut dan Lepas Dandim Purbalingga Digelar

    BERITA PURBALINGGA  ■ Kodim 0702/Purbalingga menggelar serah terima jabatan Dandim dari pejabat lama Letkol Inf Yudhi Novrizal, S.I.P., M. Han kepada Letkol Inf Decky Zulhas, S.H.,M. Han. Kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan tradisi satuan dimana tiap satuan pastinya memiliki tradisinya masing- masing yang tentu berbeda.

    Di Kodim Purbalingga, setelah pejabat lama dan baru melaksanakan  Acara Tradisi dan Laporan Korps Penyerahan Tugas Jabatan di Korem, maka akan dilanjutkan dengan kegiatan tradisi penyambutan dan pelepasan pejabat lama di Makodim 0702/Purbalingga.

    Rangkaian kegiatan dimulai dengan kedatangan pejabat baru yang disambut oleh pejabat lama dan seluruh anggota beserta pengurus Persit Kartika Cabang XVII (3/8/2020).

    Tak lupa Pramuka Saka Wira Kartika binaan Kodim 0702/Purbalingga pun turut ambil bagian dalam kegiatan ini dengan menyambut dan melepas pejabat Kodim Purbalingga melalui  iringan Drum Band Canka Swabangga. Kegiatan selanjutnya yaitu tatap muka langsung dengan para anggota, PNS dan Persit untuk memberikan kesan dan pesan oleh pejabat lama dan perkenalan oleh pejabat baru.

    Dalam kesempatan ini disampaikan  tentang berkesannya Purbalingga oleh Letkol Inf Yudhi Novfrizal, S.I.P., M.Han selama beliau menjabat Dandim Purbalingga.

    "1 tahun 6 bulan itu ternyata bukan waktu yang lama, tetapi terasa sangat singkat. Sebenarnya ingin lebih lama disini, tetapi sebagai Prajurit saya harus siap ditempatkan dimana saja untuk  NKRI, banyak prestasi dan kemajuan serta kenangan yang diukir oleh Kodim Purbalingga. Prajurit Kodim Purbalingga sudah baik dan  profesional dalam melaksanakan tugas semoga kedepannya dapat ditingkatkan kembali,’’ kata Letkol Inf Yudhi Novrizal, S.I.P., M.Han dengan didampingi oleh istri.

    Sementara itu, Dandim yang baru Letkol  Inf Decky Zulhas, S.H.,M. Han memperkenalkan diri dan keluarga. "Saya kelahiran Aceh Timur, suami dari Tri Setyaningsih serta ayah dari 2 putra, sebelumnya menjabat sebagai Dandenintel Kodam IV/Diponegoro," ucap Dandim.

    "Sebagai warga baru saya masih belum banyak tahu tentang Purbalingga, karenanya mohon masukan dari semua anggota supaya cepat mengenal anggota, masyarakat dan wilayah binaan serta apapun yang berkaitan dengan dinas di sini," tambahnya.

    Diakhir sambutanya Dandim mengatakan," banyak terima kasih kepada Letkol Inf Yudhi Novrizal, S.I.P., M. Han beserta ibu," kami akan lanjutkan tugas ini dengan penuh rasa tanggung jawab serta kami mewakili anggota mengucapkan selamat bertugas di tempat yang baru semoga sukses selalu," tandas Dandim.

    ■ Imam Santoso/Hms

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terkini

    loading...
    loading...

    TOKOH ISLAM

    +