-->
  • Jelajahi

    Copyright © NEWS.BERITASOLO.COM | BERITA TERBARU HARI INI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    SIT BCB Purbalingga dan Pos Ramil Padamara Kompak Bersinergi Dalam Aksi Sosial

    EDITOR
    Jumat, 21 Agustus 2020, 22.35 WIB Last Updated 2020-08-21T15:35:04Z

    BERITA PURBALINGGA ■  Sekolah Islam Terpadu Bina Cita Bangsa (SIT BCB) bersama dengan Pos Ramil Padamara  Kodim 0702/Purbalingga hari ini membagikan nasi bungkus ke dhuafa di beberapa titik pusat kota dan jalan strategis di Purbalingga.

    Aksi sosial itu tampak seperti di perempatan wilayah Kecamatan Padamara dan salah satunya di depan SIT BCB, Jl Raya Padamara KM 3, Dusun 3 Bojanegara, Kecamatan Padamara, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah (21/8/2020).

    Sebanyak 350 paket nasi bungkus dibagikan kepada masyarakat yang melintas dan warga sekitar SIT BCB, khususnya kaum dhuafa dan warga tidak mampu.

    Diungkapkan oleh Salah satu penerima manfaat yaitu Sahmad (40), seorang penyapu jalan, sangat senang karena mendapat sarapan gratis. "Terima kasih semoga berkah," ujarnya.

    Hal senada turut diungkapkan oleh Arizal Yudhi Hartanto, S.T., M.M., selaku kepala sekolah SIT BCB, kegiatan ini diharapkan dapat bermanfaat untuk sesama khususnya masyarakat kurang mampu dan bukan hanya untuk penerima nasi bungkus, tapi juga bagi kami pihak sekolah dan TNI, karena menjadi proses belajar untuk senantiasa berlatih berbagi.

    Dalam kesempatan ini Serma Andi Susanto selaku Babinsa dari Pos Ramil Padamara Kodim 0702/Purbalingga yang turut ikut dalam aksi ini  mengungkapkan, keberkahan dari setiap perjalanan hidup umat manusia datangnya dari sedekah.

    "Memperbanyak sedekah dapat mendatangkan manfaat, salah satunya kesehatan. Sedekah merupakan kebaikan yang akan menyuburkan rezeki," ujarnya.

    "Mudah-mudahan aksi ini selain menambah pahala untuk kita semua juga dapat bermanfaat membantu sesama, khususnya dimasa pandemik Covid-19 ini dimana banyak masyarakat yang terdampak adanya Covid-19," imbuhnya.

    ■ Imam Santoso/Hms
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terkini

    loading...
    loading...

    TOKOH ISLAM

    +