-->
  • Jelajahi

    Copyright © NEWS.BERITASOLO.COM | BERITA TERBARU HARI INI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Resmikan Pesantren Siaga di Bojongsari, Begini Pesan Kasat Binmas Polres Purbalingga

    EDITOR
    Sabtu, 29 Agustus 2020, 11.45 WIB Last Updated 2020-08-29T04:45:30Z
     Resmikan Pesantren Siaga di Bojongsari, Begini Pesan Kasat Binmas Polres Purbalingga

    BERITA PURBALINGGA ■ Kasat Binmas Polres Purbalingga, AKP Siswanto mengajak para santri untuk mematuhi protokol kesehatan dalam rangka pencegahan Covid-19.

    Hal itu disampaikan, saat pmbentukan Pesantren Siaga Candi di Pondok Pesantren Nurul Barokah, Desa Beji, Kecamatan Bojongsari, Jumat (28/8/2020).

    Dalam kesempatan tersebut, Siswanto menyampaikan bahwa adanya pembentukan pesantren siaga ini salah satu tujuannya yaitu untuk lebih mendisiplinkan diri terhadap protokol kesehatan, khususnya di pondok pesantren yang dihuni banyak santri.

    "Dengan dibentuknya pesantren siaga diharapkan para santri lebih disiplin dalam penerapan protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan, selalu jaga jarak dan terapkan pola hidup sehat," kata Siswanto.

    Siswanto menambahkan selain disiplin dalam penerapan protokol kesehatan, para santri juga harus turut menjaga situasi kamtibmas. Dengan demikian para santri bisa menciptakan keamanan lingkungan pesantren dan mencegah penyebaran Covid-19.

    Sementara itu, KH. Syafii Abror selaku pengasuh Pondok Pesantren Nurul Barokah mengapresiasi pembentukan pesantren siaga.

    Menurutnya, penerapan protokol kesehatan penting dilakukan saat pandemik Covid-19 seperti sekarang ini.

    "Kami mendukung upaya pencegahan penyebaran Covid-19 dan siap menjalankan protokol kesehatan di lingkungan pondok pesantren," ucapnya.

    Dalam pembentukan pesantren siaga hadir Forkompincam Bojongsari. Selain itu, kegiatan diikuti oleh 50 santri Pondok Pesantren Nurul Barokah. Acara juga diisi dengan pemberian masker dan bantuan untuk pondok pesantren.

     ■ Imam Santoso/Hms
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terkini

    loading...
    loading...

    TOKOH ISLAM

    +