-->
  • Jelajahi

    Copyright © NEWS.BERITASOLO.COM | BERITA TERBARU HARI INI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Polres Purbalingga Gelar TFG, Simulasikan Pengamanan Pilkada 2020

    EDITOR
    Selasa, 25 Agustus 2020, 21.08 WIB Last Updated 2020-08-25T14:08:31Z
     Polres Purbalingga Gelar TFG, Simulasikan Pengamanan Pilkada 2020


    BERITA PURBALINGGA ■ Polres Purbalingga menggelar simulasi pengamanan Pilkada 2020 melalui tactical floor game (TFG) yang digelar di halaman apel mapolres, Selasa (25/8/2020) siang.

    Kegiatan digelar dalam rangka kesiapan Polres Purbalingga dalam pengamanan Pilkada 2020.

    Dalam TFG, dilakukan simulasi pengamanan TPS dan kantor penyelenggara Pilkada saat kondisi aman. Selain itu, disimulasikan sistem pengamanan kota (sispamkota) saat terjadi situasi kontijensi seperti unjuk rasa dan kerusuhan hingga situasi dapat dikendalikan.

    Kapolres Purbalingga AKBP Muchammad Syafi Maulla mengatakan, hari ini kita melaksanakan kegiatan tactical floor game dalam rangka kesiapan menghadapi pengamanan Pilkada 2020. Dalam kegiatan dijelaskan bagaimana kesiapan kita baik personel maupun sarana dan prasarana.

    "Kita juga simulasi segala kemungkinan dan segala situasi yang mungkin terjadi. Polres Purbalingga Selalu siap dalam segala situasi dan kondisi dalam pengamanan Pilkada 2020," ucapnya.

    Kapolres menjelaskan bahwa dalam tactical floor game semua skenario dilaksanakan. Mulai dari situasi aman, ada unjuk rasa dan sitiem pengamanan kota saat situasi kontijensi terjadi. Termasuk diantaranya kegiatan penegakkan hukum.

    "Dengan kegiatan yang sudah dilaksanakan diharapkan seluruh personel mengerti dan tahu bagaimana harus bertindak. Walaupun kita semua berharap situasi wilayah Kabupaten Purbalingga dalam Pilkada 2020 selalu aman dan kondusif," ucapnya.

    Kapolres menambahkan, dalam pengamanan yang disimulasikan dalam TFG, pihak kepolisian juga bersinergi dengan personel dari TNI dan unsur instansi terkait termasuk dari pemerintah daerah. Karena dalam pengamanan diperlukan sinergitas dari semua instansi terkait.

    ■ Hms/Imam Santoso
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terkini

    loading...
    loading...

    TOKOH ISLAM

    +