-->
  • Jelajahi

    Copyright © NEWS.BERITASOLO.COM | BERITA TERBARU HARI INI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Polisi PurbaIingga Tolong Siswa Pingsan Saat Upacara

    EDITOR
    Selasa, 18 Agustus 2020, 09.57 WIB Last Updated 2020-08-18T02:57:54Z
     Polisi  PurbaIingga Tolong Siswa Pingsan Saat Upacara

    BERITA PURBALINGGA ■  Polisi dari Polsek Purbalingga memberikan pertolongan terhadap sejumlah siswa yang mengalami pusing dan pingsan pada saat upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke-75,  di halaman SMP Negeri 4 Purbalingga, pada Senin (17/8/2020).

    Mendapati ada siswa pingsan, anggota polsek yang saat itu sedang melaksanakan pengamanan langsung memberikan pertolongan. Sejumlah siswa terpaksa harus digotong dan dibawa ke ruangan kelas untuk mendapatkan perawatan.

    Kapolsek Purbalingga AKP Nur Susalit mengatakan, bahwa saat upacara peringatan Hari Kemerdekaan tingkat kecamatan, pihaknya menerjunkan personel untuk melakukan pengamanan. Dalam pelaksanaannya petugas pengamanan dari polsek ikut membantu sejumlah siswa yang pingsan saat upacara.

    “Anggota yang berada dilokasi langsung sigap mengambil tindakan dengan menggendongnya. Selanjutnya dibawa ke ruang kelas untuk dilakukan penanganan oleh tim kesehatan dari Puskesmas Purbalingga,” jelasnya.

    Kapolsek menambahkan, bahwa setiap ada kegiatan masyarakat di wilayahnya, pihaknya selalu menempatkan personel untuk melaksanakan pengamanan. Selain untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas, petugas pengamanan juga dituntut responsif terhadap hal yang ditemukan.

    “Secara keseluruhan kegiatan upacara berjalan dengan aman dan lancar. Petugas pengamanan melaksanakan tugasnya sesuai peran masing-masing sehingga apa yang ditemukan bisa langsung dilakukan penanganan,” pungkasnya.

    Dari pantauan kegiatan, sejumlah siswa yang mengalami sakit atau pingsan langsung mendapat penanganan tim medis. Setelah dilakukan penanganan mereka bisa kembali pulih dan tidak diperlukan perawatan lanjutan di puskesmas atau rumah sakit.

    ■ Imam Santoso/Hms

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terkini

    loading...
    loading...

    TOKOH ISLAM

    +