-->
  • Jelajahi

    Copyright © NEWS.BERITASOLO.COM | BERITA TERBARU HARI INI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Pipa Air Bersih Bersumber Dari Desa Gunung Wuled Mengalir Ke Panunggalan

    EDITOR
    Kamis, 27 Agustus 2020, 12.40 WIB Last Updated 2020-08-27T05:40:11Z
     Pipa Air Bersih Bersumber Dari Desa Gunung Wuled Mengalir Ke Panunggalan

    BERITA PURBALINGGA ■ Sarana air bersih merupakan kebutuhan yang sangat vital bagi masyarakat. Untuk menunjang kebutuhan suplai air bersih kepada warga, Babinsa Koramil 07/Kejobong Serma Tugiyanto bersama warga melaksanakan karya bakti membuat galian pipa saluran air yang ada di Desa Panunggalan, kecamatan Pangadegan, kabupaten Purbalingga, (25/08/2020).

    Sugeng Aji Santoso selaku Kepala Desa Panunggalan menuturkan,” kegiatan yang dilaksanakan kali ini bersama dengan Babinsa dan warganya untuk membuat galian pipa saluran air bersih untuk kebutuhan sehari-hari bagi warga. Pipa air bersih ini bersumber dari Desa Gunung Wuled Kecamatan Rembang,” tuturnya.

    Ia juga menjelaskan, tehnik yang digunakan untuk membuat tempat pipa saluran air ini dengan cara menggali tanah disamping badan jalan untuk pipa yang ditanam sedalam 50 cm. Sehingga pipa saluran air ini aman serta tidak menggangu penguna jalan,” jelasnya.

    Ditempat yang sama Serma Tugiyanto Babinsa Desa Panunggalan mengatakan,” bahwa tugas sebagai Babinsa adalah melaksanakan pembinaan teritorial yang berada di wilayah, termasuk diantaranya adalah selalu peduli dan tanggap dengan kendala yang dihadapi oleh warganya dan berupaya untuk membantu menyelesaikan segala permasalahan yang ada,” jelasnya.

    " Muda-mudahan setelah adanya pipa saluran air ini, suplai air bagi warga menjadi lancar sehingga kebutuhan air bersih bagi warga tercukupi," pungkasnya.

    ■ Imam Santoso/Hms
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terkini

    loading...
    loading...

    TOKOH ISLAM

    +