-->
  • Jelajahi

    Copyright © NEWS.BERITASOLO.COM | BERITA TERBARU HARI INI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Personil Koramil Bukateja Bersihkan Makam Adipati Wirasaba Lukmannudin

    EDITOR
    Rabu, 19 Agustus 2020, 16.10 WIB Last Updated 2020-08-19T09:10:26Z
       Personil Koramil Bukateja Bersihkan Makam Adipati Wirasaba Lukmannudin

    BERITA PURBALINGGA ■ Wujud nyata kepedulian Babinsa Koramil 05/ Bukateja terhadap daerah binaannya, antara lain dilaksanakan melalui pembersihan lingkungan.

    Salah satunya dengan melakukan pembersihan Makam Adipati Wirasaba yang bertempat di Desa Bukateja, Kecamatan Bukateja, Kabupaten Purbalingga, (18/08/2020).

    Kegiatan pembersihan di lingkungan sebetulnya merupakan tanggung jawab bersama khususnya warga sekitar, namun sebagai aparat kewilayahan juga bertanggung jawab kepada kondisi yang ada di wilayah binaannya.

    Babinsa Serka Margiyono mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan kepedulian Babinsa terhadap daerah binaanya. Karena makam ini adalah bagian dari sejarah cikal bakalnya Purbalingga, oleh karenanya kebersihan dan perawatan makam Adipati Wirasaba menjadi tanggung jawab bersama.

    "Kami anggota dan masyarakat di sekitar makam bergotong royong melaksanakan pembersihan di jalan masuk menuju makam kurang lebih 100 meter. Pembersihan dengan cara menyapu daun-daun kering yang jatuh di jalan dan merapikan batu-batu yang ada di jalan, hal ini dilakukan untuk menjaga kebersihan lingkungan khususnya area makam Adipati Wirasaba sebagai makam leluhur," tambahnya.

    Turut disampaikan oleh Juru kunci makam Adipati Wirasaba Lukmannudin," banyak terima kasih kepada anggota Koramil Bukateja yang telah melaksanakan pembersihan di makam ini. Semoga kegiatan pembersihan ini dapat terus intens dilakukan, sehingga harapannya akan tercipta hubungan yang baik antara rakyat dengan TNI, karena TNI merupakan bagian dari rakyat," ucapnya.

    ■ Imam Santoso/Hms
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terkini

    loading...
    loading...

    TOKOH ISLAM

    +