-->
  • Jelajahi

    Copyright © NEWS.BERITASOLO.COM | BERITA TERBARU HARI INI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Peduli Sesama, Koramil Purbalingga Bantu Warga Rehab RTLH

    EDITOR
    Rabu, 26 Agustus 2020, 14.12 WIB Last Updated 2020-08-26T07:12:06Z
     Peduli Sesama, Koramil Purbalingga Bantu Warga Rehab RTLH

    BERITA PURBALINGGA ■ Mengetahui ada warga yang belum memiliki rumah sehat dan layak huni, Koramil 01/Purbalingga melalui kegiatan karya bhakti  membantu pembangungan rehab RTLH milik Suparjo Rustam (35) warga RT 03/RW 06 Kelurahan Purbalingga Kidul, Kecamatan Purbalingga, Kabupaten Purbalingga (26/8/2020).

    Dalam kesehariannya Suparjo yang merupakan buruh serabutan dengan pendapatan minim dan tidak menentu apa lagi di tengah pandemik Covid-19 dimana penghasilannya tambah berkurang, hampir tidak sanggup untuk memikirkan memperbaiki rumahnya yang mulai reyot dan belum layak menurut aspek kesehatan.

    Oleh karenanya, Sertu Sumardi selaku Babinsa Kelurahan Purbalingga Kidul dari Koramil 01/Purbalingga segera tanggap setelah  mengetahui ada warga yang membutuhkan bantuan segera melaporkan kepada Danramil 01/Purbalingga Kapten Caj Purwanto, sehingga dapat dilaksanakan kegiatan karya bhakti Koramil 01/Purbalingga bersama masyarakat untuk membantu memperbaiki rumahnya melalui program karya bhakti.

    Diungkapkan Danramil 01/Purbalingga Kapten Caj Purwanto, kegiatan yang dilaksanakan merupakan bentuk kepedulian kepada sesama.

    "Melalui kegiatan program Karya Bhakti Kodim 0702/Purbalingga di Koramil 01/Purbalingga, TNI bersama masyarakat bahu-membahu membantu merehab RTLH milik Suparjo.
    Sumber dana didapat dari dana program Karya Bhakti Kodim 0702/Purbalingga dan sumbangan dari beberapa donatur termasuk dari warga sekitar tempat tinggal Suparjo," katanya.

    "Objek kerja utamanya yaitu plesterisasi dan perbaikan dinding, harapannya dengan kegiatan ini dapat membantu meringankan sesama, khususnya warga yang membutuhkan dan terdampak Covid-19," imbuhnya.

    Disisi lain turut diungkapkan Suparjo yang sangat terharu dan berterima kasih atas bantuan yang diberikan oleh TNI dan masyarakat.

    "Terima kasih setulus-tulusnya kami sampaikan atas nama keluarga kepada bapak TNI dari Koramil 01/Purbalingga dan masyarakat yang telah membantu rehab rumah milik kami, semoga mendapat pahala berlimpah dan balasan kebaikan dari Allah SWT," tuturnya.

    ■ Imam Santoso/Hms 

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terkini

    loading...
    loading...

    TOKOH ISLAM

    +