-->
  • Jelajahi

    Copyright © NEWS.BERITASOLO.COM | BERITA TERBARU HARI INI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Mengintip Suasana Pembelajaran Tatap Muka Sekolah di Purbalingga

    EDITOR
    Kamis, 13 Agustus 2020, 00.17 WIB Last Updated 2020-08-12T17:17:25Z
     Mengintip Suasana Pembelajaran Tatap Muka Sekolah di Purbalingga

    BERITA PURBALINGGA ■ Polisi dari Polsek Rembang Polres Purbalingga melaksanakan pemantauan protokol kesehatan di SD Negeri 2 Bodaskarangjati, Kecamatan Rembang, Kabupaten PurbaIingga.

    Menurut polisi, hal itu dilakukan setelah sekolah menerapkan pembelajaran tatap muka untuk pertama kalinya, mulai Senin (10/8/2020).

    Kapolsek Rembang AKP Sunarto mengatakan, bahwa pihaknya mendapatkan informasi bahwa di SD Negeri 2 Bodaskarangjati melaksanakan pembelajaran tatap muka pada hari ini. Oleh sebab itu, kita terjunkan anggota untuk melaksanakan pemantauan.

    “Pemantauan dilakukan untuk memastikan protokol kesehatan diterapkan dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan sekolah,” ucapnya.

    Disampaikan Sunarto, hasil pemantauan diketahui di SD Negeri 2 Bodaskarangjati sudah menerapkan protokol kesehatan. Seperti pengukuran suhu tubuh siswa, penempatan lokasi cuci tangan, penyediaan hand sanitizer dan kewajiban memakai masker.

    “Dalam proses belajar mengajar juga sudah dilakukan penerapan jaga jarak antara siswa. Masing-masing meja hanya diisi oleh satu siswa,” ucapnya.

    Sementara itu, Kepala SD Negeri 2 Bodaskarangjati Sukhono menyampaikan bahwa pada hari ini sekolahnya mulai menerapkan pembelajaran tatap muka. Hal itu mendasari Surat Edaran dari Dinas Pendidikan Kabupaten PurbaIingga Nomor 420/1291/2020 tentang Penyelenggaraan Pembelajaran Tahun Ajaran 2020/2021 Di Masa Pandemi Covid-19.

    Disampaikan Sukhono bahwa pihak sekolah telah melakukan sejumlah langkah sebelum melakukan pembelajaran tatap muka. Hal yang dilakukan diantaranya melakukan penyemprotan disinfektan dan pengaturan jarak dengan satu meja hanya diisi satu siswa.

    “Selain itu, kita siapkan alat pengukur suhu, tempat cuci tangan dan hand sanitizer. Sebelum melakukan pembelajaran kita terapkan protokol kesehatan sesuai ketentuan,” jelasnya.

    Sukhono menambahkan, dalam prosesnya pembelajaran tatap muka dilakukan dengan pengaturan waktu dan pembatasan jumlah. Kita bagi siswa menjadi beberapa kelompok secara bergantian. Sehingga tetap memperhatikan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

    ■ Imam Santoso/Hms
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terkini

    loading...
    loading...

    TOKOH ISLAM

    +