-->
  • Jelajahi

    Copyright © NEWS.BERITASOLO.COM | BERITA TERBARU HARI INI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Malam Hari, Peleton Siaga Kodim Purbalingga Tetap Edukasi Warga Melaksanakan Protokol kesehatan

    EDITOR
    Senin, 10 Agustus 2020, 07.35 WIB Last Updated 2020-08-10T00:35:53Z
     Malam Hari, Peleton Siaga Kodim Purbalingga Tetap Edukasi Warga Melaksanakan Protokol kesehatan

    BERITA PURBALINGGA ■ Meski Kebijakan pemberlakuan jam malam di Kabupaten Purbalingga yang dipertegas dengan pencabutan pemberlakuan jam malam sesuai SE Bupati Nomor : 300/12464 telah dicabut, tidak berarti ancaman Covid-19 telah usai di wilayah Kabupaten Purbalingga.

    Menyiasati hal ini, tak mau masyarakat Purbalingga kecolongan, Kodim 0702/Purbalingga melalui Peleton Siaga tetap getol rutin melaksanakan patroli malam untuk mengingatkan masyarakat agar melaksanakan protokol kesehatan.

    Salah satunya seperti yang dilaksanakan pada Minggu (9/8/2020), sejumlah personel dari Kodim 0702/Purbalingga terlihat menyisir beberapa pertokoan yang ada di wilayah Kota Purbalingga.

    Satu persatu toko dan tempat yang menjadi pusat kerumunan warga dirazia dan apabila kedapatan masyarakat, pengunjung atau bahkan pelayan toko yang belum bermasker segera di dekati dan diedukasi tentang pentingnya tetap melaksanakan protokol kesehatan dimasa menuju adaptasi kebiasaan baru.

    Diungkapkan Perwira Jaga Kodim 0702/Purbalingga Serma Agus Juwahir, setelah melaksanakan apel malam Siaga, anggota yang tergabung Siaga rutin melaksanakan patroli malam.

    "Kodim Purbalingga rutin melaksanakan patroli wilayah, selain bertujuan menciptakan keamanan dan ketertiban di masyarakat juga untuk melaksanakan sosialisasi penegakkan protokol kesehatan kepada masyarakat sebagai upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19," ungkapnya.


    Turut diungkapkan Sertu Paeran salah satu anggota Siaga Kodim 0702/Purbalingga yang melaksanakan patroli bahwa tetap masih ditemui adanya masyarakat yang belum bermasker.

    "Dibeberapa toko dan pusat keramaian seperti GOR Goentoer Darjono dan Purbalingga Food Centre masih ditemui beberapa masyarakat yang tak bermasker dengan dalih lupa.
    Diharapkan kepada masyarakat untuk tetap patuh dan disiplin melaksanakan ptotokol kesehatan, Purbalingga belum bebas dari ancaman Covid-19, saat ini baru menuju adaptasi kebiasaan baru atau menuju new normal," ungkapnya.

    ■  Imam Santoso/Hms


    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terkini

    loading...
    loading...

    TOKOH ISLAM

    +