-->
  • Jelajahi

    Copyright © NEWS.BERITASOLO.COM | BERITA TERBARU HARI INI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Kasdim Purbalingga: Anggota Wajib Olah Raga Sebelum Melakukan Kegiatan

    EDITOR
    Kamis, 13 Agustus 2020, 00.08 WIB Last Updated 2020-08-12T17:08:42Z

    BERITA PURBALINGGA ■ Guna menjaga stamina tubuh agar tetap sehat dan bugar, personel Kodim 0702/Purbalingga melaksanakan olah raga lari joging mengelilingi Makodim 0702/Purbalingga, Kelurahan Bancar Kecamatan Purbalingga Kabupaten Purbalingga. (12/08/2020)

    Diungkapkan Kasdim 0702/Purbalingga Mayor Inf Saeroji," salah satu upaya menjaga agar tidak terjangkit  Covid-19 dianjurkan untuk selalu jaga stamina dengan cara berolah raga. Yang terpenting dalam setiap harinya bisa mengeluarkan keringat, tak lupa juga dalam pelaksanaannya tetap mengikuti protokol kesehatan.
    Biasakan sebelum kegiatan olah raga dimulai , terlebih dahulu melaksanakan pengecekan denyut nadi untuk mengetahui kondisi kesehatan personil, selanjutnya melaksanakan senam pemanasan sebelum melaksanakan olah raga joging agar tidak terjadi cidera pada otot," ungkapnya.

    Ditambahkan Kasdim bahwa kondisi fisik yang sehat dan prima merupakan syarat yang mutlak harus di miliki setiap prajurit TNI. Selain itu untuk menjaga tubuh tetap sehat dan stamina tetap terjaga maka diwajibkan setiap anggota melaksanakan olah raga setiap hari sebelum melaksanakan kegiatan.

    "Setiap prajurit harus memiliki badan yang ideal dan bagi anggota yang memiliki badan yang sudah gemuk harus bisa menurunkan berat badan, dengan cara mengkonsumsi makanan yang sehat dan selalu berolah raga, ''tambahnya.

    Lanjutnya, '' Setelah lari dilanjutkan dengan melaksanakan senam pelemasan fungsinya untuk mengendorkan otot - otot yang tegang selama melaksanakan lari. Kegiatan olah raga dilaksanakan setiap hari sebelum melaksanakan aktivitas,'' pungkasnya.

    ■ Imam Santoso/Hms

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terkini

    loading...
    loading...

    TOKOH ISLAM

    +