-->
  • Jelajahi

    Copyright © NEWS.BERITASOLO.COM | BERITA TERBARU HARI INI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Kasat Binmas Polres Purbalingga Jadi Narasumber Diskusi Publik Pilkada 2020

    EDITOR
    Sabtu, 22 Agustus 2020, 10.41 WIB Last Updated 2020-08-22T03:41:30Z
     Kasat Binmas Polres Purbalingga Jadi Narasumber Diskusi Publik Pilkada 2020

    BERITA PURBALINGGA ■ Kasat Binmas Polres Purbalingga AKP Siswanto menjadi narasumber dalam diskusi publik tentang Peran Pemuda Pada Pilkada Serentak 2020, Jumat (21/8/2020) sore. Kasat Binmas bergabung dengan narasumber lain dari KPU Purbalingga dalam acara yang digelar di Pondok Wapo Kebon Kelapa,  Purbalingga.

    Dalam kesempatan itu, Siswanto menyampaikan tentang kesiapan Polres Purbalingga untuk mengamankan Pilkada di tahun 2020. Pengamanan akan dilakukan terhadap seluruh tahapan kegiatan Pilkada yang dilaksanakan.

    "Dalam Pilkada 2020, kepolisian bersinergi dengan TNI, penyelenggara pemilu dan semua pihak agar kegiatan bisa berjalan aman dan lancar serta tidak menimbulkan gangguan keamanan," ucapnya.

    Siswanto juga menyampaikan harapan agar peran serta masyarakat khususnya generasi muda untuk ikut mensukseskan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Purbalingga tahun 2020. Menurutnya partisipasi pemuda diperlukan untuk ikut mensukseskan gelaran Pilkada tahun 2020.

    Sementara itu, narasumber lain Komisioner KPU Purbalingga Divisi Hukum dan Pengawasan Mey Nurlela dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Purbalingga 2020 awalnya akan dilaksanakan pada tanggal 23 September 2020. Karena ada penyebaran Covid-19 maka diundur menjadi tanggal 9 Desember 2020.

    "Pemilu ini penting karena sebagai sebuah proses demokrasi untuk memilih seorang pemimpin dalam hal ini pemimpin di Purbalingga. Oleh seba itu, peran serta generasi muda diperlukan untuk mensukseskan agenda demokrasi tersebut," ucapnya.

    Ketua DPD KNPI Purbalingga  Purbalingga Dhimas Agung Ramadhan dalam mengapresiasi kinerja pengurus KNPI yang telah mempersiapkan acara ini. Kedepan peran pemuda harus terus kita tingkatkan dengan membangun sinergi yang baik dengan semua pihak.

    "Mari kita ikuti acara diskusi publik ini. semoga kita dapat mengambil manfaat dari diskusi siang hari ini dan pemuda Purbalingga dapat berperan untuk kemajuan Purbalingga," jelasnya.

    Diskusi publik dipandu oleh moderator Soderi dengan peserta diskusi terdiri dari Ikatan Pemuda Nahdlatul Ulama (IPNU), Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) dan Fatayat NU. Dalam kegiatan setelah narasumber menyampaikan materi dilanjutkan dengan tanya jawab terkait Pilkada.

    ■ Imam Santoso/Hms

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terkini

    loading...
    loading...

    TOKOH ISLAM

    +