-->
  • Jelajahi

    Copyright © NEWS.BERITASOLO.COM | BERITA TERBARU HARI INI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Kapolres Purbalingga Berharap Kedepan Kampung Siaga Bukan Hanya Merek

    EDITOR
    Rabu, 05 Agustus 2020, 16.26 WIB Last Updated 2020-08-05T09:26:58Z
      Kapolres Purbalingga Berharap Kedepan Kampung Siaga Bukan Hanya Merek

    BERITA PURBALINGGA  ■  Polda Jateng melalui tim dari Direktorat Pembinaan Masyarakat (Ditbinmas) melaksanakan asistensi Kampung Siaga Candi di Kabupaten Purbalingga, Selasa (4/8/2020) sore. Asistensi dilaksanakan di Desa Bandingan, Kecamatan Kejobong, Kabupaten Purbalingga.

    Tim dari Polda Jateng dipimpin oleh Kasubdit Binsatpam Ditbinmas AKBP Nunuk Setyowati. Usai pembukaan acara tim langsung menyambangi lokasi Kampung Siaga Candi Desa Bandingan untuk melakukan asistensi.

    Kapolres Purbalingga AKBP Muchammad Syafi Maulla dalam sambutan acara menyampaikan bahwa kampung siaga dibentuk berkaitan dengan Covid-19. Dimana pandemik Covid-19 menyebabkan dampak di berbagai sektor.

    "Kampung siaga dibentuk dari masyarakat bersama semua komponen untuk bersama mencegah penyebaran Covid-19 dan antisipasi dampak-dampak yang terjadi. Salah satunya di desa Bandingan Kecamatan Kejobong ini," ucapnya.

    Desa Bandingan merupakan salah satu Kampung Siaga Candi di Kabupaten Purbalingga. Dimana di desa ini sudah menerapkan sejumlah kegiatan dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19. Selain itu, menerapkan protokol kesehatan di masing-masing rumah.

    "Kedepan diharapkan kampung siaga bukan hanya merek saja, namun apa yang sudah dilakukan berkelanjutan. Sehingga benar-benar siaga dalam pencegahan Covid-19," ucapnya.

    Sementara itu, AKBP Nunuk Setyowati menyampaikan, bahwa kami dari Polda Jateng datang untuk melakukan asistensi dan penilaian kampung siaga. Kita melihat bagaimana operasional di kampung siaga di Desa Bandingan Kecamatan Kejobong Kabupaten PurbaIingga.

    "Hasil penilaian ini nantinya akan kita bawa dalam rapat tim yang melakukan asistensi dan penilaian di 35 kota dan kabupaten di Jawa Tengah. Hasilnya akan kita ikutkan dalam penilaian di tingkat pusat," ucapnya.

    Dalam asistensi di kampung siaga, tim dari Polda Jateng menerima paparan dari kepala desa. Selanjutnya melakukan pengecekan lokasi rumah karantina, potensi UKMK Desa Bandingan, kesiapan ketahanan pangan dengan akuaponik dan penanaman bibit pohon pepaya.

    ■ Imam Santoso/Hms

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terkini

    loading...
    loading...

    TOKOH ISLAM

    +