-->
  • Jelajahi

    Copyright © NEWS.BERITASOLO.COM | BERITA TERBARU HARI INI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Jelang HUT RI Ke-75, TMP Poerbo Sarojo Menjadi Sasaran Pembersihan

    EDITOR
    Jumat, 14 Agustus 2020, 14.57 WIB Last Updated 2020-08-14T07:57:11Z
     Jelang HUT RI Ke-75, TMP  Poerbo Sarojo Menjadi Sasaran Pembersihan

    BERITA PURBALINGGA ■ Jelang Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75, sejumlah elemen masyarakat tampak melaksanakan kerja bhakti membersihkan Taman Makam Pahlawan (TMP) Poerbo Sarojo yang masuk wilayah Kelurahan Kandang Gampang, Kecamatan Purbalingga,  Kabupaten Purbalingga, (14/8/2020).

    Kegiatan diantaranya diikuti oleh jajaran TNI yang ada diwilayah Kabupaten Purbalingga seperti Kodim 0702/Purbalingga, Yonif 406/CK, TNI AU dari  Lanud JBS, termasuk dari  DINSOSDALDUKKBP3A Kabupaten Purbalingga, kemenkumham dan unsur  lainnya.

    Selain membersihkan rumput di areal makam, mereka juga melaksanakan pembersihan lumut yang ada di tembok TMP.

    Menurut Kepala DINSOSDALDUKKBP3A Raditya Widayaka, A.P.,  kegiatan kerja bakti ini merupakan wujud kepedulian bersama berbagai eleman yang ada di Kabupaten Purbalingga kepada para pahlawan yang telah gugur memperjuangkan kemerdekaan bangsa.

    “Dengan melakukan kerja bhakti di TMP diharapkan dapat mendorong semangat kita sebagai generasi penerus agar lebih semangat dalam mengisi kemerdekaan dengan hal yang positif dan berguna,” tuturnya.

    Diungkapkan Serma Rudiyanto dari Koramil 01/Purbalingga selaku Babinsa Kandang Gampang yang turut hadir, kegiatan membersihkan Taman Makam Pahlawan (TMP) merupakan kegiatan rutin terutama menjelang HUT RI.

    Dengan kegiatan semacam ini diharapkan generasi penerus bangsa akan semakin memahami akan tugas-tugasnya dalam meneruskan perjuangan para Pahlawan.

    "Kegiatan ini juga dilakukan sebagai wujud rasa syukur dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para pahlawan yang telah rela mengorbankan jiwa raganya untuk merebut dan mempertahankan kemerdekaan dari para penjajah," ungkapnya.

    ■ Imam Santoso/Hms

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terkini

    loading...
    loading...

    TOKOH ISLAM

    +