-->
  • Jelajahi

    Copyright © NEWS.BERITASOLO.COM | BERITA TERBARU HARI INI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Jazad Suwarto Akhirnya Ditemukan Tim Gabungan di Air Terjun Curug Ciputut

    EDITOR
    Sabtu, 22 Agustus 2020, 10.37 WIB Last Updated 2020-08-22T03:37:39Z
     Jazad Suwarto Akhirnya Ditemukan Tim Gabungan di Air Terjun Curug Ciputut

    BERITA PURBALINGGA ■ Polisi dari Polsek Bobotsari Polres Purbalingga membantu pencarian warga yang dilaporkan hilang di komplek air terjun Curug Ciputut, Desa Talagening, Kecamatan Bobotsari, Kabupaten PurbaIingga, Jumat (21/8/2020) petang.

    Korban akhirnya ditemukan tim gabungan pada malam hari, namun sudah dalam keadaan meninggal dunia. Saat ditemukan korban berada di bawah air terjun. Diduga korban jatuh dan terbawa arus air.

    Polisi dari Polsek Bobotsari kemudian membantu proses evakuasi korban. Evakuasi dilakukan oleh tim gabungan yang terdiri dari kepolisian, SAR Kabupaten PurbaIingga dan TNI Koramil Bobotsari.

    Kapolsek Bobotsari AKP Ridju Isdiyanto mengatakan bahwa korban meninggal di air terjun diketahui bernama Suwarto (65) warga RT 2 RW 3 Desa Talagening, Kecamatan Bobotsari, Kabupaten PurbaIingga.

    "Diduga korban meninggal dunia akibat jatuh saat memperbaiki saluran pompa air yang ada di atas air terjun," jelasnya.

    Berdasarkan keterangan sejumlah saksi, korban meninggalkan rumah sekitar pukul 13.00 WIB untuk memperbaiki saluran air yang mampet. Lokasi pompa saluran air ada di sekitar air terjun Curug Ciputut.

    Karena hingga petang korban tidak pulang ke rumahnya. Anak korban beserta warga lain kemudian melakukan pencarian namun tidak ditemukan. Karena diduga hanyut peristiwa tersebut kemudian dilaporkan ke Polsek Bobotsari.

    "Kita bersama dengan tim gabungan dari SAR PurbaIingga dan TNI yang datang ke lokasi kemudian melakukan pencarian. Setelah tiga jam, korban akhirnya ditemukan namun sudah dalam keadaan meninggal dunia," kata kapolsek.

    Disampaikan kapolsek bahwa hasil pemeriksaan tim medis Puskesmas Bobotsari, di tubuh korban tidak ditemukan tanda penganiayaan. Terdapat luka yang diduga akibat benturan saat korban jatuh dari ketinggian sekitar 20 meter ke bawah air terjun.

    "Setelah dilakukan pemeriksaan, jenazah korban kita serahkan kepada pihak keluarga korban untuk dimakamkan," pungkas kapolsek.

    ■ Imam Santoso/Hms
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terkini

    loading...
    loading...

    TOKOH ISLAM

    +