-->
  • Jelajahi

    Copyright © NEWS.BERITASOLO.COM | BERITA TERBARU HARI INI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Idul Adha 1441 Hijriah, Polres Purbalingga Sembelih 7 Hewan Kurban

    EDITOR
    Sabtu, 01 Agustus 2020, 14.22 WIB Last Updated 2020-08-01T07:22:06Z
    Idul Adha 1441 Hijriah, Polres Purbalingga Sembelih 7 Hewan Kurban

    BERITA PURBALINGGA ■ Polres Purbalingga melaksanakan pemotongan tujuh ekor sapi hewan kurban dalam rangka Idul Adha 1441 Hijriah. Kegiatan dilaksanakan di komplek Asrama Polisi Polres Purbalingga, Jumat (31/7/2020).

    Kapolres Purbalingga AKBP Muchammad Syafi Maulla mengatakan bahwa pada hari ini, keluarga besar Polres Purbalingga menggelar pemotongan hewan kurban. Kegiatan dilaksanakan dari di komplek asrama polisi Polres Purbalingga.

    "Pemotongan hewan kurban ini merupakan wujud keteladanan dan rasa ikhlas personel Polres Purbalingga. Kita tauladani apa yang dilakukan Nabi Ibrahim maupun Nabi Ismail," ucapnya.

    Disampaikan Kapolres bahwa, daging hewan korban selanjutnya akan didistribusikan untuk masyarakat di sekitar kantor kepolisian. Selain itu dibagikan ke pondok pesantren dan panti asuhan serta warga terdampak Covid-19.

    "Kita berharap daging hewan kurban dari Polres Purbalingga bisa memberikan manfaat bagi masyarakat," katanya.

    Pemotongan hewan kurban didahului penyerahan secara simbolis oleh Kapolres Purbalingga kepada Kabag Sumda selaku ketua panitia. Selanjutnya Kabag Sumda menyerahkan kepada petugas pemotongan hewan kurban.

    Setelah dipotong, hewan kurban lalu dibungkus untuk kemudian dibagikan. Daging hewan kurban dibagikan kepada sejumlah panti asuhan dan masyarakat yang membutuhkan. Daging hewan kurban juga dibagikan kepada masyarakat tingkat kecamatan melalui Polsek Jajaran Polres Purbalingga.

    ■ Imam Santoso/Hms

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terkini

    loading...
    loading...

    TOKOH ISLAM

    +