-->
  • Jelajahi

    Copyright © NEWS.BERITASOLO.COM | BERITA TERBARU HARI INI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Di PHK Sepihak, Puluhan Supir PT Yuda Pratama Sejati Gelar Aksi Demo

    EDITOR
    Kamis, 06 Agustus 2020, 13.40 WIB Last Updated 2020-08-06T06:40:08Z

    BERITA SOLO  ■ Aksi unjuk rasa (Unras) terjadi di Komplek Ruko Griya Benda Asri, Desa Benda, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, pada Kamis (6/8/2020).

    Mereka adalah puluhan driver dan helper di PT Yuda Pratama Sejati yang menggelar aksi unjuk rasa (Unras) secara spontan karena kesal dan tidak puas atas kebijakan manajemen perusahaan tersebut, sejak perusahaan melakukan Pemutusan hubungan Kerja (PHK) pada 25 Juli lalu.

    Ada 25 karyawan yang di PHK, mereka dari bagian sopir dan helper. Sebagai informasi, perusahaan ini merupakan rekanan dari PT Aqua Golden Mississippi (AGM).

    Kordinator Aksi Andika mengatakan, aksi yang dilakukan secara spontan itu merupakan tindakan dan kekesalan semata.

    "Kami bersama teman-teman diberhentikan secara sepihak oleh pihak perusahaan.  Jadi, aksi Ini adalah bentuk kekesalan kami secara spontan karena kami bersama pihak perusahan sudah melakukan dua kali perundingan dan hasilnya tidak sesuai dengan aturan," ujar  Andika kepada awak media dilokasi.

    Untuk itu, sambung Andika, kami berharap pihak perusahaan memberikan hak-hak kami dan tidak menyepelekan perjanjian serta ketentuan yang berlaku.

    Andika menambahkan, pihaknya meminta menghadirkan dari orang pusat untuk datang kesini mengingat sudah beberapa kali komunikasi melalui telepon seluler, namun tidak ada respon.

    "Saya minta PHK sesuai undang-undang dan hak-hak kami terpenuhi, dan meminta ijazah kita kembalikan yang ditahan karena itu ijazah asli dan Kami ingin satu tahun per satu bulan gaji saja,"  kata Andika.

    Dalam aksi ini terpantau pihak kepolisian ikut mengamankan  jalannya unjuk rasa. Meski demikian belum ada keterangan dan klarifikasi dari pihak manajemen, utamanya PT Yuda Pratama Sejati.

    ■ UJ/PP
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terkini

    loading...
    loading...

    TOKOH ISLAM

    +