-->
  • Jelajahi

    Copyright © NEWS.BERITASOLO.COM | BERITA TERBARU HARI INI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Bhabinkamtibmas Candi Polres Purbalingga Dikukuhkan

    EDITOR
    Rabu, 05 Agustus 2020, 08.00 WIB Last Updated 2020-08-05T01:00:15Z
     Bhabinkamtibmas Candi Polres Purbalingga Dikukuhkan

    BERITA PURBALINGGA  ■ Lima personel Bhabinkamtibmas Polres Purbalingga dikukuhkan sebagai Bhabinkamtibmas Candi, Selasa (4/8/2020) sore. Pengukuhan dilakukan saat acara Asistensi Kampung Siaga Candi di Desa Bandingan, Kecamatan Kejobong, Kabupaten PurbaIingga.

    Lima Bhabinkamtibmas menjadi representasi kata Candi yang memiliki akronim Cerdas, Agamis, Negosiator, Dedikasi dan Inovatif. Bhabinkamtibmas tersebut yaitu, Brigadir Fajar Agus Setiawan dari Polsek Bobotsari, Aipda Taufik dari Polsek Bojongsari, Bripka Purwanti dan Brigadir Husni dari Polsek Kalimanah serta Brigadir Ruhanto dari Polsek Kaligondang.

    Dalam pengukuhan Kapolres Purbalingga AKBP Muchammad Syafi Maulla secara simbolis memasangkan helm sebagai icon Bhabinkamtibmas Polda Jawa Tengah. Pemasangan helm juga dilakukan oleh tim asistensi dari Polda Jawa Tengah dan unsur Forkopimda.

    Kasubdit Binsatpam Ditbinmas Polda Jateng AKBP Nunuk Setyowati selaku ketua tim asistensi mengatakan bahwa hari ini kita launching Bhabinkamtibmas Candi di Polres Purbalingga. Bhabinkamtibmas Candi ini memiliki kemampuan yaitu cerdas, agamis, negosiator, dedikasi dan inovatif.

    "Diharapkan Bhabinkamtibmas Candi bisa betul-betul melaksanakan arahan pimpinan dengan baik dalam rangka memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat," jelasnya.

    Disampaikan Nunuk, bahwa lima Bhabinkamtibmas Polres PurbaIingga yang hari ini dikukuhkan merupakan perwakilan yang menjadi icon. Nantinya seluruh Bhabinkamtibmas kita berikan atribut maupun perlengkapan serupa sebagai icon Bhabinkamtibmas Candi Polda Jateng.

    "Nantinya seluruh Bhabinkamtibmas Polda Jateng akan memakai perlengkapan yang iconik merujuk Pak Bhabin dari Polres Purworejo. Mereka akan diberikan helm, tas ransel, kaca mata dan buku saku dalam pelaksanaan tugas," ucapnya.

    Nunuk menambahkan, dengan memakai perlengkapan iconik diharapkan masyarakat lebih mengenal sosok Bhabinkamtibmas di desa masing-masing. Dengan demikian bisa terjalin komunikasi yang baik antara Bhabinkamtibmas dengan masyarakat dan semua stakeholder di tingkat desa.

    "Bhabinkamtibmas sebagai garda terdepan dalam pelayanan masyarakat diharapkan bisa melaksanakan deteksi dini, penggalangan dan mampu menjadi problem solving di masyarakat," jelasnya.

    Kegiatan launching Bhabinkamtibmas Candi dihadiri oleh Kapolres Purbalingga AKBP Muchammad Syafi Maulla, Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi, Dandim PurbaIingga Letkol Inf. Decky Zulhas. Selain itu hadir seluruh pejabat utama Polres Purbalingga dan para kapolsek serta seluruh kepala desa di Kecamatan Kejobong.

    Usai launching Bhabinkamtibmas Candi acara dilanjutkan dengan asistensi Kampung Siaga Candi. Tim dari Polda Jateng turun langsung melaksanakan asistensi. Dilaksanakan juga pemberian bantuan benih ikan dan tanaman untuk mendukung ketahanan pangan di Kampung Siaga Candi Desa Bandingan.

    ■ Imam Santoso/Hms
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terkini

    loading...
    loading...

    TOKOH ISLAM

    +