-->
  • Jelajahi

    Copyright © NEWS.BERITASOLO.COM | BERITA TERBARU HARI INI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    171 Peserta Bintara Polri di Purbalingga Jalani Pemeriksaan Administrasi

    EDITOR
    Jumat, 21 Agustus 2020, 15.59 WIB Last Updated 2020-08-21T08:59:43Z
     171 Peserta Bintara Polri di Purbalingga Jalani Pemeriksaan Administrasi

    BERITA PURBALINGGA ■ Polres Purbalingga menggelar pemeriksaan administrasi (Rikmin) bagi peserta penerimaan Bintara Polri tahun 2020, Jumat (21/8/2020).

    Dalam kegiatan yang diselenggarakan di aula Loka Anindhita Polres Purbalingga itu diterapkan protokol kesehatan secara ketat.

    Dari pantauan kegiatan, para peserta diwajibkan cuci tangan dan dilakukan pemeriksaan suhu tubuh sebelum memasuki lokasi pemeriksaan administrasi. Selain itu, para peserta diwajibkan memakai masker, face shield dan dilakukan pengaturan jaga jarak.

    Kabag Sumda Polres Purbalingga Kompol Sugianto mengatakan, bahwa pemeriksaan administrasi bagi peserta seleksi penerimaan Bintara Polri tahun 2020 total ada 171 orang yang telah mendaftar seleksi dan kali ini dilakukan pemeriksaan persyaratan administrasi.

    "Karena masih dalam pandemik Covid-19, dalam pemeriksaan administrasi awal ini diterapkan protokol kesehatan. Hal itu untuk mencegah penyebaran Covid-19," jelasnya.

    Disampaikan Sugianto bahwa selain protokol kesehatan seperti cuci tangan, pemeriksaan suhu, pengunaan masker dan face shield dalam prosesnya dilakukan juga pembagian kelompok. Dari total 171 peserta kita bagi menjadi kelompok-kelompok yang dilakukan pemeriksaan administrasi secara bergantian.

    "Pembagian kelompok dalam pemeriksaan dilakukan untuk menghindari kerumunan. Masing-masing kelompok yang diperiksa berjumlah maksimal 20 orang yang secara bergantian diperiksa," jelasnya.

    Dalam pemeriksaan administrasi, Polres Purbalingga bekerja sama dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil serta Dinas Pendidikan Kabupaten Purbalingga. Hal tersebut terkait pemeriksaan tentang keaslian dokumen kependudukan maupun keaslian ijazah.

    ■ Imam Santoso/Hms
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terkini

    loading...
    loading...

    TOKOH ISLAM

    +