-->
  • Jelajahi

    Copyright © NEWS.BERITASOLO.COM | BERITA TERBARU HARI INI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    125 Peserta Ikuti Donor Darah Polwan Polres Purbalingga

    EDITOR
    Sabtu, 15 Agustus 2020, 12.57 WIB Last Updated 2020-08-15T05:57:08Z
      125 Peserta Ikuti Donor Darah Polwan Polres Purbalingga

    BERITA PURBALINGGA ■ Guna menyambut Hari Jadi Polwan ke-72 tahun 2020, Polres Purbalingga menggelar kegiatan sosial berupa donor darah. Kegiatan donor darah dilaksanakan bekerja sama dengan Unit Transfusi Darah (UTD) Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Purbalingga, padaJumat (14/8/2020).

    Wakapolres Kompol Sopanah mengatakan, hari ini Polres PurbaIingga menggelar bakti sosial berupa donor darah. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Jadi Polwan ke-72 tahun 2020.

    "Donor darah ini merupakan wujud kepedulian sosial Polwan Polres PurbaIingga terhadap kemanusiaan," jelasnya.

    Lebih lanjut disampaikan, dalam donor darah yang diselenggarakan kali ini diikuti oleh Polwan Polres Purbalingga. Selain itu, donor darah juga diikuti anggota polres dan polsek jajaran serta Bhayangkari.

    "Dengan donor darah yang dilaksanakan ini, diharapkan bisa bermanfaat untuk menambah stok darah. Harapannya bisa digunakan bagi masyarakat yang membutuhkan transfusi darah," jelasnya.

    Dari data yang diperoleh, donor darah dalam rangka Hari Jadi Polwan diikuti oleh 125 peserta. Namun dari jumlah tersebut hanya 92 orang yang dapat diambil darahnya. Sejumlah pendaftar yang tidak bisa diambil darahnya karena tensi tinggi, HB rendah dan ada yang sedang mengkonsumsi obat.

    Dari jumlah 92 kantong darah diperoleh hasil Golongan Darah A sebanyak 25 Kolf, Golongan Darah B sebanyak 27 Kolf, Golongan Darah O sebanyak 31 Kolf dan Golongan Darah AB sebanyak 9 Kolf.

    ■ Imam Santoso/Hms
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terkini

    loading...
    loading...

    TOKOH ISLAM

    +