-->
  • Jelajahi

    Copyright © NEWS.BERITASOLO.COM | BERITA TERBARU HARI INI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Tekan Penyebaran Covid-19, Babinsa Blusukan di Pasar Brambang Karangawen

    EDITOR
    Jumat, 24 Juli 2020, 22.41 WIB Last Updated 2020-07-24T15:41:39Z
     Tekan Penyebaran Covid-19, Babinsa Blusukan di Pasar Brambang Karangawen

    BERITA DEMAK ■  Berbagai upaya terus dilakukan TNI jajaran Kodim 0716/Demak dalam memberikan imbauan dan sosialisasi edukasi kepada warga tentang pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Demak.

    Seperti halnya yang dilakukan anggota Koramil 13/Karangawen Kodim 0716/Demak Sertu Muntahar dan Koptu Arifin di Pasar Brambang Karangawen.

    Bersama dengan petugas dan relawan, mereka menghimbau pengunjung dan pedagang pasar untuk tetap mematuhi protocol kesehatan. Mulai dari penggunaan masker, mencuci tangan menggunakan sabun sebelum memasuki area pasar, hingga menghimbau menjaga jarak saat melakukan transaksi jual beli.

    Sertu Muntahar mengatakan, semakin meningkatnya warga yang terpapar Covid-19, menjadikan aparat gabungan, khususnya di wilayah Kecamatan Karangawen terus melakukan sosialisasi edukasi kepada warga masyarakat, terutama di tempat-tempat berkerumun warga.

    "Baik di pasar, di terminal, bahkan setiap melaksanakan Komsos dengan warga, selalu disisipkan pesan edukasi tentang pencegahan Covid-19. Ini dilakukan agar virus ini tidak menyebar dengan pesat," ujar Sertu Muntahar saat ditemui di lokasi, Jumat (24/07/2020).

    Tak hanya memberikan sosialisasi edukasi saja, dirinya bersama tim juga membagikan beberapa masker kepada pengunjung pasar yang tidak mengenakan masker. Dengan harapan, kedepan pengunjung dan pedagang di Pasar Karangawen sadar diri dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

    "Sampai saat ini masih banyak pengunjung yang mengabaikan protocol kesehatan, terutama dalam penggunaan masker. Dan kami sampaikan terima kasih kepada pengunjung dan pedagang yang sudah mematuhi protocol kesehatan. Semoga kita semua selalu diberikan kesehatan dan terhindar dari Covid-19," tandasnya. (pendim/red)


    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terkini

    loading...
    loading...

    TOKOH ISLAM

    +