-->
  • Jelajahi

    Copyright © NEWS.BERITASOLO.COM | BERITA TERBARU HARI INI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Stock Darah Di Purbalingga Berkurang, Ini yang Dilakukan Prajurit TNI

    EDITOR
    Jumat, 24 Juli 2020, 10.53 WIB Last Updated 2020-07-24T03:53:55Z
     Stock Darah Di Purbalingga Berkurang, Ini yang Dilakukan Prajurit TNI

    BERITA PURBALINGGA ■  Puluhan anggota Kodim 0702/Purbalingga turut mengikuti kegiatan donor darah yang diselenggarakan oleh Lanud Jenderal Besar Soedirman, Desa Wirasaba, Kecamatan Bukateja.

    Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka Bhakti TNI AU ke-73 Tahun 2020 (23/07/2020).

    Pendonor yang berasal dari anggota Kodim Purbalingga bergabung dengan personel dari instansi lain untuk terlebih dahulu melaksanakan pemeriksaan tensi dan pengecekan lainnya. Hal tersebut dilakukan untuk mengetahui kondisi kesehatan calon pendonor sebagai syarat untuk dapat mengikuti donor darah.

    Karena masih dalam situasi pandemik, semua yang terlibat kegiatan donor darah wajib melaksanakan protokol kesehatan yang berlaku yaitu mengunakan masker, menjaga jarak aman dan mencuci tangan.

    Di tempat terpisah, Pasi Ops Kodim Purbalingga Kapten Arm Mindoko mengatakan bahwa dalam rangka Bhakti TNI AU ke 73 Tahun 2020, Lanud Jenderal Besar Soedirman mengadakan bakti sosial pelayanan donor darah, karenanya kami menunjuk anggota dari Makodim dan Koramil untuk mengikutinya.

    “Mengikuti donor darah merupakan wujud kepedulian sosial anggota Kodim untuk kemanusiaan. Dengan donor darah yang dilakukan anggota selain bermanfaat menjaga kesehatan, juga berperan menambah stok darah di PMI. Sehingga bisa dimanfaatkan bagi masyarakat yang membutuhkan darah. Kegiatan ini merupakan kesempatan yang baik dan mulia karenanya kami menugaskan anggota untuk turut mengikutinya,” jelasnya.

    Sementara itu, Kadis Ops Lanud Jenderal Besar Soedirman Mayor Tek Muhajir Dwi Agung Nugroho, S.T. sebagai yang dituakan dalam kegiatan menuturkan, donor darah adalah agenda rutin dalam rangkaian Bhakti TNI AU  seperti yang dilakukan saat ini.

    “Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang sudah mengikuti donor darah. Kita ketahui bersama bahwa kebutuhan akan darah untuk masyarakat Purbalingga sangat banyak, sedangkan ketersediaan di UTD atau PMI terkadang kurang atau minim. Maka adanya donor darah ini bisa digunakan menambah stok darah yang berguna bagi kemanusiaan. Kegiatan ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan oleh Lanud Jenderal Besar Soedirman dalam rangkaian Kegiatan Bhakti TNI AU,” ungkapnya.

    ■ Imam Santoso/hms
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terkini

    loading...
    loading...

    TOKOH ISLAM

    +