-->
  • Jelajahi

    Copyright © NEWS.BERITASOLO.COM | BERITA TERBARU HARI INI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Sebuah Gudang Di Kalimanah Terbakar, 1 Ton Padi dan Pupuk Urea Ludes

    EDITOR
    Senin, 27 Juli 2020, 19.27 WIB Last Updated 2020-07-27T12:27:36Z
      Sebuah Gudang Di Kalimanah Terbakar, 1 Ton Padi dan Pupuk Urea Hangus

    BERITA PURBALINGGA ■  Kebakaran menimpa sebuah bangunan gudang di wilayah Desa Rabak, Kecamatan Kalimanah, Kabupaten Purbalingga, pada Senin (27/7/2020).

    Gudang yang terbakar diketahui milik Noto Suwito (78) warga Desa Rabak RT 3 RW 3, Kecamatan Kalimanah, Kabupaten Purbalingga.

    Polisi dari Polsek Kalimanah Polres Purbalingga yang mendapat laporan langsung mendatangi lokasi kejadian. Kemudian membantu memadamkan api bersama petugas pemadam kebakaran dan warga desa setempat.

    Kapolsek Kalimanah Iptu Setiadi mengatakan, kebakaran gudang diketahui sekitar pukul 09.30 WIB. Kebakaran diketahui pertama kali oleh saksi bernama Abdul Aziz (27) yang rumahnya di depan gudang tersebut.

    “Saat itu, saksi melihat percikan api dari kabel listrik di bagian atas gudang. Kemudian ia memberitahu kepada keluarga pemilik gudang yang rumahnya berada di sebelahnya,” kata kapolsek.

    Adanya kebakaran tersebut, kemudian warga keluarga korban bersama warga  berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Peristiwa tersebut kemudian dilaporkan ke Polsek Kalimanah dan juga menghubungi pemadam kebakaran.

    “Api akhirnya berhasil dipadamkan setelah dua unit mobil pemadam didatangkan. Namun gudang yang terbakar mengakibatkan kerugian puluhan juta rupiah,” jelasnya.

    Dari hasil pendataan, gudang yang terbakar berukuran 9 x 6 meter. Di dalam gudang berisi mesin traktor, mesin pompa air, padi sebanyak 1 ton, pupuk urea sebanyak 7,5 kuintal dan tumpukan kayu bakar. Kerugian akibat kebakaran ditaksir mencapai Rp. 50 juta.

    “Penyebab kebakaran diduga kuat akibat hubungan arus pendek pada instalasi listrik. Hal tersebut dikuatkan saksi yang melihat adanya percikan api di kabel listrik yang dimungkinkan sebagai penyebab kebakaran,” jelas kapolsek.

    ■ Imam Santoso/Foto: Dok Humas Polres


    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terkini

    loading...
    loading...

    TOKOH ISLAM

    +