-->
  • Jelajahi

    Copyright © NEWS.BERITASOLO.COM | BERITA TERBARU HARI INI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Satgas TMMD Sengkuyung Sosialisasikan Program Wajib Belajar 9 Tahun

    EDITOR
    Selasa, 21 Juli 2020, 20.44 WIB Last Updated 2020-07-21T13:44:05Z

    BERITASOLO ■ Sadar akan perlunya peningkatan kualitas pendidikan sebagai sarana meningkatkan  sumber daya manusia, Satgas TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2020 Kodim 0702/Purbalingga bersama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Purbalingga sosialisasikan wajib belajar 9 Tahun.

    Kegiatan yang masuk dalam sasaran non fisik TMMD ini  mengambil tempat di Balai Desa Kajongan, Kecamatan Bojongsari yang dihadiri oleh sekitar 30 orang masyarakat dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan secara ketat (20/07/2020).

    Tujuan program Wajib belajar (Wajar) 9 tahun diharapkan dapat memberikan bekal kemampuan dasar bagi siswa untuk mengembangkan kehidupannya sebagai pribadi, anggota masyarakat serta warga negara .

    Upaya pemerataan pendidikan melalui Wajar 9 tahun diharapkan dapat berdampak positip terhadap peningkatan kualitas kehidupan masyarakat, agar bangsa Indonesia menjadi bangsa yang berkualitas dalam menegakkan pembangunan disegala bidang.

    Disampaikan oleh narasumber dari Dinas Pendidikan Kabupaten Purbalingga Dwi Haryanto, S.Pd, M.Pd," dalam rangka meningkatkan kualitas sumber daya manusia serta untuk merangsang aspirasi pendidikan orang tua dan anak yang pada gilirannya nanti  diharapkan dapat meningkatkan produktivitas kerja masyarakat secara nasional maka perlunya kita untuk menyukseskan program pemerintah mewujudkan wajib belajar 9 tahun," ungkapnya.

    Di tempat yang sama turut disampaikan Sertu Paeran dari Kodim 0702/Purbalingga selaku anggota Satgas tentang kesiapan Babinsa untuk membantu mensosialisasikan dan menyukseskan program Wajar 9 Tahun.

    " Kami Babinsa siap membantu dan mendukung program pemerintah dalam bidang pendidikan wajib belajar 9 tahun, agar sumber daya manusia kita meningkat untuk menghadapi era globalisasi modern saat ini khususnya revolusi industri 4.0," jelasnya.

     ■ Imam Santoso/Hms

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terkini

    loading...
    loading...

    TOKOH ISLAM

    +