-->
  • Jelajahi

    Copyright © NEWS.BERITASOLO.COM | BERITA TERBARU HARI INI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Operasi Patuh Candi Malam Hari, Begini Aksi Kasat Lantas Polres Purbalingga

    EDITOR
    Minggu, 26 Juli 2020, 20.56 WIB Last Updated 2020-07-26T13:56:09Z
       Operasi Patuh Candi Malam Hari, Begini Aksi Kasat Lantas Polres Purbalingga

    BERITA PURBALINGGA ■ Hingga minggu dini hari (26/7/2020), petugas dari Satuan Lalu Lintas Polres Purbalingga masih terus melaksanakan Operasi Patuh Candi 2020. Iring-iringan kendaraan polisi lalu lintas terlihat berpatroli keliling Wilayah Kota Purbalingga

    Kasat lantas Polres Purbalingga AKP Indri Endrowati menjelaskan bahwa patroli malam hingga dini hari tadi adalah dalam Rangka Ops Patuh Candi 2020, utamanya adalah sosialisasi tertib lalu lintas dan sosialisasi program pemerintah terkait Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

    Sasaran kegiatan patroli adalah mendatangi komunitas kendaraan dan kerumunan masyarakat,  karena disinyalir pada sabtu malam banyak komunitas kendaraan bermotor yang berkerumun dan tidak mematuhi protokol kesehatan.

    “Kami melaksanakan kegiatan pada malam hari ini yaitu untuk adaptasi kebiasaan baru guna memutus mata rantai covid 19. Untuk sasaran, kami menuju ke komunitas kendaraan dan mendatangi kerumunan masyarakat lainnya”ucapnya.

    AKP Indri Endrowati menambahkan, bahwa selain patroli dirinya juga tidak bosan untuk memberikan himbauan tertib lalu lintas dan adaptasi kebiasaan baru. Disamping kegiatan tersebut juga dibagikan masker.


    “Selain patroli, kami laksanakan himbauan kepada masyarakat untuk tertib berlalu lintas dan menjaga jarak  serta membagikan masker. Kami akan melaksanakan kegiatan seperti ini secara terus menerus agar di Wilayah Purbalingga tercipta kemananan keselamatan ketertiban dan kelancaran lalu lintas (kamseltibcarlantas)  dan bebas dari covid19,” pungkasnya.

    Pada saat menyambangi sejumlah komunitas motor, masih banyak ditemukan anggota komunitas yang belum mematuhi aturan terkait kelengkapan standar kendaraan bermotor seperti kelengkapan spion, lampu utama dan penggunaan ban kecil. 

    Kasat Lantas meminta agar komunitas motor berjanji untuk tertib, baik dari kelengkapan surat-surat maupun standar kendaraan serta terpenuhinya kewajiban penggunaan helm saat berkendara.

    Richard Bayu Setiawan, salah satu ketua komunitas motor matic yang sedang kopi darat (kopdar) di Jalan Ahmad Yani menyampaikan terima kasih atas arahan dari pihak kepolisian.

    “Terimakasih banyak atas pengarahannya yang mungkin banyak kesalahan," ucapnya.

    Dia mengaku masih banyak anggota komunitasnya yang belum mematuhi standar kendaraan bermotor khusunya penggunaan ban kecil.

    “Saya mau perbaiki semua dan beri pengarahan lagi, supaya motornya di standarkan semuanya.” pungkasnya.

    Pada saat yang sama, masih didapati anggota komunitas kendaraan bermotor yang belum mematuhi protokol kesehatan antara lain masih berkerumun dan tidak menggunakan masker. Beberapa anggota komunitas motor mengaku tidak memakai masker karena lupa, ketinggalan, kotor dan lain sebagainya.

    Dalam arahannya, kasat lantas menghimbau agar masyarakat mematuhi program pemerintah terkait kepatuhan terhadap protkol kesehatan guna percepatan penanganan covid19 khususnya di Wilayah Purbalingga yang masih berada di zona kuning.

    “Yang belum pake masker ini saya kasih masker untuk dipake, panjenengan semua tidak mau tertular kan?,” Imbau Kasat Lantas

    Petugas juga menghimbau agar masyarakat tidak berkerumun dan kembali ke rumah masing-masing dengan tertib. Dalam kegiatan patroli kali ini petugas hanya memberikan tindakan yang bersifat persuasif atau teguran.

    Kegiatan patrol skala besar dilaksanakan dengan rute dari Satlantas Polres Purbalingga , Jalan Ahmad Yani, Jalan Soekarno Hatta, Jalan S. Parman, Jalan Jenderal Soedirman dan kembali ke Satlantas.

    ■ Imam Santoso/Hms

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terkini

    loading...
    loading...

    TOKOH ISLAM

    +