-->
  • Jelajahi

    Copyright © NEWS.BERITASOLO.COM | BERITA TERBARU HARI INI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Lestarikan Bangunan Cagar Budaya, Prajurit Kodim Purbalingga Lakukan Perawatan Rutin

    EDITOR
    Sabtu, 25 Juli 2020, 13.01 WIB Last Updated 2020-07-25T06:01:04Z
     Lestarikan Bangunan Cagar Budaya, Prajurit Kodim Purbalingga Lakukan Perawatan Rutin

    BERITA PURBALINGGA ■  Anggota Kodim 0702/Purbalingga hari ini melakukan giat perawatan rutin bangunan Markas Kodim yang juga merupakan aset bangunan cagar budaya (23/7/2020).

    Markas Kodim 0702/Purbalingga yang terletak di jalan S. Parman No. 1 Kelurahan Bancar, Kecamatan Purbalingga, Kabupaten Purbalingga dahulu merupakan Gedung Asisten Residen pada masa pendudukan Belanda, secara umum berorientasi menghadap ke utara.

    Terdiri dari 3 bangunan yang masing masing dihubungkan oleh koridor terbuka. Bangunan induk berada paling tengah, atap mengusung model limasan. Beranda depan disambung dengan kanopi dengan atap model pelana. Bagian samping kanan-kiri bangunan induk terdapat pintu-pintu dan dinaungi tritisan dengan gambaran model bangunan buatan Belanda pada masa itu.

    Dalam melakukan pemeliharaan bangunan Kodim 0702/Purbalingga rutin dilaksanakan perawatan, diantaranya pengecatan, pembersihan dan perbaikan atap yang bocor.

    Diungkapkan Peltu Maskut selaku Kapoktuud Kodim Purbalingga sebagai penanggung jawab urusan  pangkalan bahwa dirinya bersama anggota Kodim Purbalingga lainnya merasa bangga dengan bangunan markasnya yang merupakan bangunan cagar budaya.

    "Kodim 0702/Purbalingga aktif merawat markasnya, hal ini sebagai upaya untuk melestarikan dan menjaga aset bangunan cagar budaya di samping menjaga kebersihan dan keamanan markasnya karena merupakan bangunan tua, sebagai anggota Kodim Purbalingga kami turut bangga dapat diberi kesempatan ikut melestarikan bangunan bersejarah yang saat ini menjadi markas kami," ungkapnya.

    ■ Imam Santoso/Hms


    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terkini

    loading...
    loading...

    TOKOH ISLAM

    +