-->
  • Jelajahi

    Copyright © NEWS.BERITASOLO.COM | BERITA TERBARU HARI INI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Kapolres Purbalingga Pimpin Sertijab Kasat Intelkam dan Tiga Kapolsek

    EDITOR
    Kamis, 23 Juli 2020, 15.12 WIB Last Updated 2020-07-23T08:12:54Z

     Kapolres Purbalingga Pimpin Sertijab Kasat Intelkam dan Tiga Kapolsek

    BERITASOLO ■  Kapolres Purbalingga AKBP Muchammad Syafi Maulla memimpin serah terima jabatan (Sertijab) Kasat Intelkam dan tiga kapolsek, pada Kamis (23/7/2020). Upacara Sertijab dilaksanakan di Aula Loka Anindhita Mapolres Purbalingga.

    Jabatan Kasat Intelkam dijabat oleh AKP Sulasman yang sebelumnya merupakan Kapolsek Kalimanah. Sedangkan Kapolsek Kalimanah dijabat oleh Iptu Setiadi yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbag Hukum Bagsumda Polres Purbalingga.

    Selain itu, Jabatan Kapolsek Purbalingga diserahterimakan dari AKP Subagyo kepada AKP Nur Susalit yang sebelumnya menjabat Kapolsek Karangreja. AKP Subagyo selanjutnya berpindah tugas ke SPN Polda Jateng di Purwokerto.

    Sedangkan Kapolsek Karangreja dijabat oleh Iptu Catur Subagyo menggantikan AKP Nur Susalit. AKP Catur Subagyo sebelumnya menjabat sebagai Kasat Tahanan dan Barang Bukti (Tahti) Polres Purbalingga.

    Kapolres Purbalingga AKBP Muchammad Syafi Maulla dalam amanatnya menyampaikan bahwa serah terima jabatan di lingkungan Polri merupakan proses yang sudah terencana. Dengan tujuan untuk menjamin dinamika manajemen organisasi sekaligus dalam rangka promosi guna meniti karir di lingkungan Polri.

    "Dengan demikian diharapkan diperoleh kemantapan, pengalaman jabatan yang beragam dan mampu menyongsong tantangan tugas di masa mendatang dimana trend perkembangan situasi kamtibmas semakin meningkat," ucapnya.

    Kapolres berpesan kepada pejabat baru agar selalu memantau situasi kamtibmas yang ada di lapangan. Selain itu, selalu melakukan pendekatan kepada para tokoh serta instansi terkait dalam mendukung pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

    "Kepada pejabat yang baru diharapkan dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya," ucapnya.

    Kapolres menambahkan bahwa tantangan tugas yang dihadapi Polri semakin berat, globalisasi dan demokratisasi yang bergulir telah mendorong masyarakat untuk bersikap lebih kritis dalam penegakan hukum dan HAM. Disisi lain modus operandi kejahatan juga semakin beragam.

    "Untuk itu, kedekatan personel Polri dengan masyarakat dan instansi terkait yang sudah terjalin baik harus lebih ditingkatkan," ucapnya.

    Kepada pejabat yang pindah tugas ke luar Polres Purbalingga, kapolres menyampaikan ucapan terima kasih.  Menurut kapolres, selama menjabat, pejabat lama telah memberikan pengabdian yang terbaik dan kontribusi positif untuk kemajuan Polres Purbalingga.

    Upacara serah terima jabatan diisi dengan penandatanganan berita acara sertijab dan penandatangan pakta integritas. Selain itu, dilakukan pengambilan sumpah jabatan.

    ■ Imam Santoso/hms
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terkini

    loading...
    loading...

    TOKOH ISLAM

    +