-->
  • Jelajahi

    Copyright © NEWS.BERITASOLO.COM | BERITA TERBARU HARI INI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Cegah ISPA, Kecamatan Padamara Galakkan Pembinaan Kader Posyandu

    EDITOR
    Selasa, 21 Juli 2020, 12.47 WIB Last Updated 2020-07-21T05:47:47Z
     Cegah ISPA,  Kecamatan Padamara Galakkan Pembinaan Kader Posyandu

    NEWS BERITASOLO Danposramil Padamara dan Forkopimcam Padamara menghadiri acara pembukaan Pembinaan kader Posyandu. Acara ini diselenggarakan dalam rangka sosialisasi ISPA dan adaptasi kebiasaan baru dalam pelaksanaan Posyandu dimasa pandemik Covid-19. Acara dilaksanakan di Aula Kecamatan Padamara (20/07/2020).

    Penyakit ISPA adalah infeksi saluran pernafasan yang umumnya disebabkan oleh serangan langsung ke saluran pernafasan bagian atas melalui mata, mulut dan hidung.

    Penyebab penyakit ISPA adalah virus rhinovirus dan coronavirus yang sangat mudah menular. Penyakit ini bisa menyerang siapa saja terutama anak-anak dan orang lanjut usia.

    Kegiatan sosialisasi diharapkan dapat  meningkatkan pengetahuan dan keterampilan kader Posyandu. Dengan begitu pelaksanaan pelayanan publik yang berkaitan dengan tugas dan fungsi kader Posyandu di desa-desa wilayah Kecamatan Padamara dapat semakin lancar dan terarah.

    Dalam kesempatan itu, Camat Padamara Suparno, S.Sos menyampaikan beberapa hal penting, salah satu diantaranya adalah agar seluruh peserta sosialisasi ISPA  nantinya benar-benar mampu mengaplikasikan hasil sosialisasi dan pembinaan dalam pelaksanaan kegiatan  Posyandu selama pandemik Covid-19 ini.

    "Sosialisasi ini penting dilakukan agar warga Kecamatan Padamara lebih memahami tentang ISPA. Kami berharap apa yang  didapatkan pada sosialisasi hari ini dapat ditularkan oleh Kader Posyandu kepada masyarakat di wilayahnya," ujarnya.

    Di tempat yang sama, Danposramil Padamara Peltu Ragil menyampaikan," kami akan mendukung sepenuhnya kegiatan seperti ini, karena sangat berguna dan bermanfaat  bagi warga."

    ■ Imam Santoso/Hms



    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terkini

    loading...
    loading...

    TOKOH ISLAM

    +