-->
  • Jelajahi

    Copyright © NEWS.BERITASOLO.COM | BERITA TERBARU HARI INI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Bantu Evakuasi Kebakaran Rumah, Babinsa Rejosari Ajak Warga Selalu Waspada

    EDITOR
    Jumat, 24 Juli 2020, 22.58 WIB Last Updated 2020-07-24T15:58:38Z
    Bantu Evakuasi Kebakaran Rumah, Babinsa Rejosari Ajak Warga Selalu Waspada

    BERITA DEMAK ■ Babinsa Desa Rejosari Koramil 13/Karangawen Kodim 0716/Demak Koptu Istikori membantu evakuasi kebakaran rumah milik Sarjan (65), warga RT 05/16 Dukuh Boweh, Desa Rejosari, Kecamatan Karangawen, pada Kamis malam (23/07/2020).

    Menurut keterangan korban, sekitar pukul 19.15 WIB, dirinya meninggalkan rumah untuk melaksanakan sholat Isya' di Masjid yang berjarak sekitar 50 meter dari rumahnya.

    Setelah selesai melaksanakan sholat, ia bergegas kembali dan sudah mendapati rumah dalam keadaan terbakar.

    "Begitu sampai rumah, rumah saya sudah terbakar. Dan sudah banyak tetangga yang membantu memadamkan api di rumah saya pak," ungkap Sarjan di lokasi kejadian.

    Mendengar adanya kebakaran di wilayah binaannya, Babinsa Koptu Istikori bersama Bhabinkamtibmas setempat dengan cepat menuju lokasi. Mereka serta merta membantu warga dalam memadamkan api menggunakan alat seadanya, sambil menunggu mobil Damkar datang. Tak berselang lama, mobil Damkar datang dan langsung memadamkan api.

    Saat dikonfirmasi, Babinsa Koptu Istikori menuturkan, rumah yang terbuat dari bahan kayu berukuran 7 x 12 meter ini ludes terbakar. Bahkan kandang kambing yang berada di belakang rumah juga menjadi sasaran si jago merah.

    "Dugaan sementara kebakaran terjadi akibat konsleting listrik. Tapi untuk lebih jelasnya, kita tunggu hasil identifikasi pihak Polsek Karangawen," ujar Koptu Istikori.

    Melihat kejadian ini, dirinya menghimbau kepada seluruh warga agar selalu berhati-hati dan waspada, terutama saat meninggalkan rumah. Pastikan rumah yang ditinggalkan dalam keadaan aman, terkunci, dan selalu lakukan cek rutin instalasi listrik yang ada. Semua ini untuk meminimalisir terjadinya kebakaran yang tak diduga. (pendim/red)


    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terkini

    loading...
    loading...

    TOKOH ISLAM

    +