-->
  • Jelajahi

    Copyright © NEWS.BERITASOLO.COM | BERITA TERBARU HARI INI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Andi Sukma dan Putra Sulung AK Sambangi Pasien Pengidap Kanker di RSUD Masamba

    EDITOR
    Minggu, 31 Mei 2020, 20.47 WIB Last Updated 2020-05-31T13:47:57Z

    JBN NEWS ■ Tak kenal lelah, meski usia boleh dikata tidak terlalu muda lagi, namun pengabdian yang ditunjukkan Andi Sukma, Putra Malangke yang sudah 3 periode mendapat amanah duduk sebagai wakil rakyat di DPRD Luwu Utara bisa dikata sangat membanggakan.

    Usai mengunjungi Mardal, bocah 12 tahun yang wajahnya terkena luka bakar di Dusun Lettekang Desa Waetuo Kecamatan Malangke Barat, Luwu Utara, Andi Sukma didampingi Ade Arman Saputra yang juga putra sulung pengusaha sukses asal Baebunta, H. Arsyad Kasmar itu, tanpa beristirahat langsung bertolak ke Masamba, tepatnya di RSUD Andi Djemma, Kelurahan Kasimbong, Minggu 31 Mei 2020.

    Kali ini, Andi Sukma dan putra sulung H. Arsyad Kasmar menyambangi ruangan Flamboyan di rumah sakit milik pemerintah itu, untuk melihat langsung kondisi Ardiansyah (20 tahun), pemuda asal Desa Katulungan, Sukamaju Luwu Utara yang sudah setahun lebih divonis menderita kanker kelenjar getah bening dan sempat viral di sosial media.

    Kedua tokoh ini diterima oleh Syahrul, ayah Ardiansyah, yang saban hari menjaga putra keduanya itu di rumah sakit seorang diri.

    Baik Ade Arman Saputra maupun Andi Sukma mengakui, jika kunjungannya kali ini tidak ada kaitannya dengan Pilkada atau urusan Politik.

    "Ini urusan kemanusiaan semata, kami tak akan sebutkan apapun disini, selain membantu meringankan dengan doa dan ihtiar, harapan kami ananda kita Ardiansyah ini bisa lekas sembuh, Tuhan mengangkat penyakitnya, serta kedua orangtua dan keluarganya bebannya menjadi ringan, jadi sekali lagi, kami mohon, jangan salah, ini urusan kemanusiaan semata, kami datang dengan ihlas, tanpa pamrih dan bagian dari ibadah, semua Lillahi Taa'la," ucap Andi Sukma yang mewanti-wanti agar kunjungannya jangan dipolitisasi.

    Menariknya, Andi Sukma dan Ade Arman Saputra saat membesuk Ardiansyah diwajibkan menggunakan APD atau Alat Pelindung Diri, agar saat berada dalam kompleks rumah sakit bisa tetap steril dari Covid-19.

    Untuk diketahui, Ardiansyah adalah alumni SMAN 2 Luwu Utara (eks SMAN 1 Sukamaju) yang menurut seniornya, Randi Pratama yang juga ketua HIMAS (Himpunan Mahasiswa Sukamaju) dan Widya, sepupu Ardiansyah saat dihubungi via telepon mengatakan, kondisi Ardiansyah kini sudah berada di RSUD Andi Djemma sejak hari Kamis lalu (28 Mei 2020).

    Mereka berharap, semakin banyak bantuan yang datang mengingat anak kedua dari pasangan Syahrul-Jiharma ini berasal dari keluarga miskin. Ayah dan ibunya hanyalah seorang petani penggarap biasa, yang lebih banyak bekerja di kebun jagung di Sukamaju.

    "Sudah 4 hari mi masuk rumah sakit kasihan ini adek sepupuku, kami berharap ada dermawan yang mau menjadi donatur dan membantu meringankan biaya pengobatan adik kami," tutur Widya.

    "Bagi masyarakat yang mau turut membantu silakan hubungi nomor HP: 0823-2883-3504, atau donasi lewat rekening BRI 5004-01-022516-53-9," pungkas Randi Pratama. 

    ■ YP/JBN


    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terkini

    loading...
    loading...

    TOKOH ISLAM

    +