-->
  • Jelajahi

    Copyright © NEWS.BERITASOLO.COM | BERITA TERBARU HARI INI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Polisi Tangkap 4 Oknum KSBI, Karena Aniaya Buruh Tolak Ikut Demo

    EDITOR
    Jumat, 06 Maret 2020, 14.06 WIB Last Updated 2020-03-06T07:06:52Z

    JBN NEWS ■ Polresta Tangerang Polda Banten mengamankan 10 orang oknum Buruh dari Kongres Aliansi Serikat Buruh Indonesia (KSBI) di Kelurahan Kuta Jaya, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang.

    Mereka ditangkap karena adanya laporan dari korban yang juga sebagai pekerja dengan dugaan kasus pengeroyokan.

    Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam mengatakan, bahwa insiden pengeroyokan terjadi di depan PT. IKAD, Tangerang, pada Selasa (3/3).

    Saat itu, anggota KSBI mendatangi pabrik tersebut untuk mengajak karyawannya demo buruh. Namun, ajakan anggota KSBI tersebut ditolak perwakilan pekerja.

    “Perwakilan pekerja dari PT. IKAD menolak seruan ajakan tersebut dengan alasan mesin produksi tidak dapat di nonaktifkan secara mendadak. Karena penjelasan dari perwakilan PT. IKAD dirasa tidak memuaskan massa dari KASBI, para pelaku langsung melakukan pemukulan,” kata Ade Ary, lewat keterangannya saat di Konpres, di Mapolresta Tangerang, Kamis (5/3).

    Ade menyebut, korban pengeroyokan mengalami luka cukup parah. Korban pun terpaksa menjalani perawatan di rumah sakit. Hal itu pun langsung dilaporkan ke SPKT Polres Kota Tangerang.

    Atas laporan tersebut, Polisi langsung memburu para pelaku dengan bukti awal rekaman Cctv. Inisial pelaku yang ditangkap yakni IHS, MSA, JM, JS, AT, MS, T, S, I, dan RE.

    “Dari hasil pemeriksaan, dan keterangan yang diamankan. Kami menetapkan 4 orang tersangka yakni IHS, MSA, JM, dan JS,” ujar Edy.

    Atas perbuatannya, keempat tersangka dijerat Pasal  170 KUHPidana dan atau 160 KUHPidana, saat ini proses penyelidikan dan penyidikan sedang berlangsung oleh kapolres kabupaten tangerang.

    Ditempat Terpisah Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi Menyampaikan bahwa apa yang di lakukan oleh polresta tangerang merupakan upaya polisi dalam menerima dan menindaklanjuti adanya laporan dari korban, dengan mendatangi TKP, memeriksa saksi saksi serta korban dilengkapi dengan hasil visum lukanya.

    Saat ini Penyelidikan dan penyidikan sedang berlangsung dan ke 4 orang pelaku sudah di amankan di Mapolresta Tangerang sedangkan ke 6 orang oknum buruh lainnya di tetapkan sebagai saksi dan sudah di pulangkan karena tidak cukup bukti untuk di tahan. 

    ■ Dasep/PP


    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terkini

    loading...
    loading...

    TOKOH ISLAM

    +