-->
  • Jelajahi

    Copyright © NEWS.BERITASOLO.COM | BERITA TERBARU HARI INI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    PT Angkasa Pura II Bandara SSK II Pekanbaru Buka Posko Nataru

    EDITOR
    Kamis, 19 Desember 2019, 16.30 WIB Last Updated 2019-12-19T09:30:00Z
      PT Angkasa Pura II Bandara SSK II Pekanbaru Buka Posko Nataru

    JBN.CO.ID ■ Menyambut Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, PT Angkasa Pura II (Persero) Bandara Sultan Syarif Kasim II membuka Posko Pelayanan dan Pengaduan untuk penumpang yang akan berangkat dan datang mengunjungi kota Pekanbaru Propinsi Riau.

    Dalam keterangan resminya, EGM PT Angkasa Pura II Bandara SSK II Pekanbaru Yogi Prastyo Suwandi mengatakan tujuan dibukanya Posko tersebut untuk memastikan kegiatan pelayanan kepada para penumpang pengguna jasa angkutan transportasi udara berjalan lancar dan terkendali.

    "Pada apel kesiapan yang telah kita lakukan pada pagi hari tadi yang diikuti oleh Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Pekanbaru, Airnav Indonesia, TNI AU, pihak Airline dan seluruh stakeholder lainnya. Kita sepakati nantinya pelaksanaan aktifitas pengamanan dan pelayanan bagi para penumpang di Bandara SSK II dapat berjalan dengan baik," Ujar Yogi.

    Selama ini menurut Yogi, keberadaan Posko tersebut selalu ada dua kali dalam setahun, yaitu pada bulan ramadhan jelang Hari Raya Idul Fitri (Angleb) dan jelang Natal dan Tahun Baru (Nataru).

    "Untuk Nataru ini pembukaan Posko kita mulai dari tanggal 19 Desember 2019 sampai 6 Januari 2020, aktifitasnya sepanjang jam operasional dari jam 06.00 WIB hingga 00.00 WIB atau akhir jadwal penerbangan," Tambahnya sembari mengatakan personil pengamanan yang terlibat yakni AVSEC ada 122 orang dan dibantu dengan personil TNI AU sebanyak 30 orang.

    Ia pun juga mengatakan dengan selesainya pembangunan ruangan selasar yang berada di lantai 1 gedung Bandara SSK II Pekanbaru, tentunya pelayanan di Posko tersebut dapat lebih maksimal.

    "Fasilitas yang kita miliki saat ini lebih baik dari sebelumnya, karena di Posko yang berada di selasar ini kita bekali dengan penambahan fasilitas kesehatan, informasi data traffic penumpang, jadwal kedatangan serta keberangkatan, dan pergerakan perjalanan arus pesawat yang dapat dilihat dari satelit mengikuti perkembangan teknologi," Ujar EGM Bandara SSK II.

    Bahkan menurutnya, hubungan komunikasi antar lintas sektoral dapat juga dilakukan di Posko tersebut sesuai dengan kepentingan dan kebutuhan dalam memberikan rasa aman dan nyaman bagi para penumpang.

    "Di Posko ini, kita juga dapat menyampaikan perkembangan situasi dan keadaan terkini kepada kantor pusat Angkasa Pura II maupun Kementerian Perhubungan melalui siaran langsung video conference (vicon)," Imbuhnya.

    Terakhir, Yogi atas nama pihak PT Angkasa Pura II menghimbau kepada para penumpang/ pengguna jasa angkutan transportasi udara agar dapat bijak memakai fasilitas umum yang ada di lingkungan Bandara SSK II Pekanbaru.

    "Bagi para penumpang maupun pengunjung yang berada di Bandara SSK II, kami berharap kerjasamanya agar dapat menjaga, memakai dan menggunakan fasilitas yang ada sesuai dengan kebutuhan. Demi kelancaran para penumpang pesawat, kami menghimbau agar masyarakat tidak mepet atau mendadak datang ke Bandara karena kita tidak dapat memprediksi kejadian yang akan terjadi nantinya," Tutup Yogi Prastyo Suwandi. 

    ■ R/Mirza


    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terkini

    loading...
    loading...

    TOKOH ISLAM

    +