-->
  • Jelajahi

    Copyright © NEWS.BERITASOLO.COM | BERITA TERBARU HARI INI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Pantau Arus Mudik Nataru, Polri Siapkan Contraflow Satu Lajur

    EDITOR
    Sabtu, 21 Desember 2019, 17.38 WIB Last Updated 2019-12-21T10:38:48Z

    JBN.CO.ID ■ Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Kabaharkam) Polri Irjen Pol. Agus Andrianto berpesan agar para polisi dikerahkan ke rute-rute yang dilalui pemudik. Baik itu di tol maupun jalan arteri untuk memberikan rasa aman kepada pemudik.

    "Tolong kehadiran anggota. Kalau terjadi kepadatan arus kendaraan, kehadiran anggota untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat," kata Agus di Pos Polisi Cikopo, Purwakarta, Jawa Barat, Sabtu (21/12/2019).

    Agus Andrianto meyakini bahwa Operasi Lilin 2019 akan berjalan lancar.

    "Operasi ini merupakan operasi tahunan. Pengalaman dari waktu ke waktu dianalisis dan dievaluasi. Saya yakin rencana operasi yang dilaksanakan secara dinamis berdasarkan perkembangan situasi di lapangan, akan berjalan dengan baik," ujarnya.

    Tol Trans Jawa, tepatnya mulai kilometer 70 Cikampek Utama hingga kilometer 414 Kalikangkung diberlakukan sistem satu arah (one way) pada Sabtu, mulai pukul 07.00 hingga 18.00 WIB.

    "One way dari kilometer 70 Cikatama hingga kilometer 414 Kalikangkung. Semua personel, fasilitas untuk one way sudah dipersiapkan sampai ke Jawa Tengah," kata Kepala Korps Lalu Lintas Polri, Irjen Pol. Istiono.

    Pemberlakuan one way ini karena hari ini diperkirakan menjadi puncak arus mudik liburan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

    "Hari ini puncak arus mudik Nataru. Besok sudah normal lagi (tidak berlaku one way)," katanya.

    Dengan pemberlakuan one way, pihaknya mengimbau agar pengemudi bus menggunakan jalur A (jalur kiri). Sementara pengemudi kendaraan golongan I menggunakan jalur B (jalur kanan).

    Istiono menyebut pihaknya menyiagakan 250 personelnya di jalur one way dari Cikampek Utama hingga Kalikangkung.

    Sementara arus kendaraan dari Jawa Tengah yang menuju ke Jakarta diarahkan ke jalan arteri. "Kami siapkan contraflow satu lajur untuk keluar ke arteri," katanya.


    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terkini

    loading...
    loading...

    TOKOH ISLAM

    +