-->
  • Jelajahi

    Copyright © NEWS.BERITASOLO.COM | BERITA TERBARU HARI INI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Korem 031/WB Turunkan 17 Ribu Personil Amankan Nataru

    EDITOR
    Kamis, 19 Desember 2019, 16.21 WIB Last Updated 2019-12-19T09:21:04Z
      Korem 031/WB Turunkan 17 Ribu Personil Amankan Nataru

    JBN.CO.ID ■ Pemerintah Provinsi Riau bersama TNI dan Polri mengelar Apel kesiapan Pengamanan Natal dan Tahun Baru di halaman Kantor Gubernur Riau.

    Apel Gelar Pasukan yang diselenggarakan secara serentak di seluruh jajaran bertujuan untuk memastikan kesiapsiagaan personel dan peralatan pengamanan, soliditas para pemangku kepentingan yang dilibatkan, serta menumbuhkan ketenangan dan rasa aman bagi masyarakat dalam merayakan Hari Raya Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

    Operasi Lilin tahun 2019 merupakan operasi kepolisian terpusat yang akan dilaksanakan selama 10 hari, mulai hari Senin tanggal 23 Desember 2019, sampai dengan hari Rabu tanggal 1 Januari 2020.

    Fokus pengamanan adalah 61.308 obyek di seluruh Indonesia baik gereja, tempat wisata, pusat perbelanjaan, obyek perayaan tahun baru, terminal, pelabuhan, stasiun KA, dan bandara.

    Dalam pelaksanaannya, operasi ini akan melibatkan 191.807 personel pengamanan gabungan yang terdiri atas 121.358 personel Polri, 17.190 personel TNI, serta 55.259 personel yang berasal dari instansi terkait antara lain Satuan Polisi Pamong Praja, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Pramuka, Pemadam Kebakaran, Linmas, Senkom dan instansi lainnya.

    "Setiap personel lakukan deteksi dini dengan memetakan titik - titk kerawanan secara tepat dan optimalkan penggalangan untuk mencegah aksi yang meresahkan masyarakat. Laksanakan pengamanan secara profesional dan humanis, berikan pelayanan terbaik, serta tingkatkan kewaspadaan pengamanan melalui penerapan body system, mantapkan kerja sama, sinergi, dan soliditas para pihak yang terlibat demi keberhasilan pelaksanaan operasi." Ujar Kasrem 031/WB Kololonel Inf Asep Nugraha, S.E, M.Si usai apel Gelar Pasukan pengamanan Natal dan Tahun Baru.

    Apel Gelar Pasukan yang melibatkan personel TNI, Polri serta instansi pemerintah lainnya ini di hadiri oleh Waka Polda Riau dan Pejabat Utama Polda Riau, Kasiops Rem 031/WB, Kadisops Lanud RSN serta Tamu undangan lainnya.

    Usai apel Gelar Pasukan dilanjutkan Pemusnahan barang bukti hasil operasi selama tahun 2019 berupa Narkotika, Ganja, Rokok , Handphone. 

    ■ R/Mirza 


    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terkini

    loading...
    loading...

    TOKOH ISLAM

    +